Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Kemenko Polhukam: Sedang Upaya Pemulihan

Selasa, 16 Januari 2024 - 17:31 WIB
loading...
Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Kemenko Polhukam: Sedang Upaya Pemulihan
Akun Instagram pribadi Menko Polhukam Mahfud MD, @mohmahfudmd, diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, Selasa (16/1/2024) siang. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Akun Instagram pribadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD , @mohmahfudmd, diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, Selasa (16/1/2024) siang. Peretas mengunggah video dengan keterangan bertuliskan Bahasa Ibrani.

Video yang diunggah itu memperlihat beberapa anak muda dengan mengenakan seragam seperti militer bermain bola. Bola disundul dari satu orang ke orang lainnya. Sementara di keterangannya berbahasa Ibrani yang berarti 'Tuhan di atasku, siapa yang bisa mengendalikanku?

Peretasan akun resmi Mahfud MD ini dibenarkan oleh Staf Khusus Menko Polhukam Rizal Mustary dalam siaran persnya.



"Saat ini status akun Instagram pribadi Bapak Mahfud MD (www.instagram.com/mohmahfudmd) diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola. Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa tgl 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan," kata Rizal Mustary.

Ia mengimbau kepada masyarakat luas bahwa semua unggahan dan pesan langsung di Instagram bukan dari Mahfud MD.

"Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak pagi hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud MD.Demikian pemberitahuan ini disampaikan," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)