Terus Bergerak, Ganjar-Mahfud Utamakan Jabat Tangan Langsung dengan Rakyat

Selasa, 16 Januari 2024 - 06:27 WIB
loading...
Terus Bergerak, Ganjar-Mahfud Utamakan Jabat Tangan Langsung dengan Rakyat
Capres Ganjar Pranowo bertemu dengan kelompok tani, UMKM, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam lawatannya ke Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD memilih memperkuat pertemuan langsung dengan masyarakat. Strategi tersebut diyakini Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud bisa semakin meningkatkan dukungan untuk paslon yang didukung PDIP, PPP, dan Partai Perindo itu.

“Kami terus bergerak, canvasing, dan door to door. Kami mengutamakan jabat tangan langsung dengan warga di akar rumput. Sapa masyarakat langsung. Bahkan capres kami bluskan sendiri. Itu strong poin kami,” ujar Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Chico Hakim, Senin (15/1/2024).

Dia menuturkan bahwa Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang sat-set, gesit, dan enerjik. “Dibandingkan capres lain, capres kami yang paling banyak turun ke bawah,” tuturnya.





Lebih lanjut dia mengatakan, suasana pendukung Ganjar-Mahfud di akar rumput saat ini sangat positif. Mereka sangat semangat menyosialisasikan program Ganjar-Mahfud. TPN juga merasakan antusiasme warga di akar rumput untuk memilih Ganjar-Mahfud.

“Terutama di daerah yang sudah dikenal menjadi basis kami dan di daerah lain yang tidak dianggap basis Ganjar-Mahfud atau PDIP. Ini karena di koalisi kami juga ada Perindo, PPP, dan Hanura yang bekerja keras bersama relawan menyosialisasikan visi, misi, dan program Ganjar-Mahfud,” imbuhnya.

Adapun mengenai banyak hasil survei yang menempatkan Ganjar-Mahfud di posisi kedua, Chico menilai hal itu selalu jadi catatan bagi TPN. Namun, hal itu tidak menjadi acuan utama dalam mengevaluasi strategi dan kerja-kerja pemenangan.

“Karena kami juga mempunyai hasil survei yang dilakukan lembaga survei internal kami, juga melalui FGD dan mengukur sentimen di media sosial. Kami punya hitungan sendiri, angka elektabilitas Ganjar-Mahfud makin hari, makin naik,” pungkas Chico.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)