Satu Almamater, Ganjar Pranowo Akui Dekat dengan Anies Baswedan

Senin, 15 Januari 2024 - 08:28 WIB
loading...
Satu Almamater, Ganjar Pranowo Akui Dekat dengan Anies Baswedan
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo akui dekat dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo akui dekat dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Itu dia sampaikan usai menghadiri diskusi anak muda Post Bloc di Jakarta, Minggu (14/1/2024).

"Ya kompaknya kan kemarin pas di debat, setelah itu belum. Kompaknya karena 01 sama 03 ini, empat-empatnya alumni UGM. Nah, saya kan ketua alumninya, jadi kompaknya disitu," ujar Ganjar.

Ganjar pun kerap memiliki pengalaman berbeda saat berinteraksi dengan anak muda di berbagai daerah di Indonesia.



"Di setiap tempat selalu membawa isu-isu yang khas, tapi hari ini karena di-drive oleh anak-anak muda maka lebih terarah karena mereka belanja persoalannya keliling Indonesia," katanya.

Aspirasi anak muda terkait berbagai gagasan harus dapat diaplikasikan secara konkret dan realistis sesuai kondisi bangsa Indonesia saat ini.

Ganjar mendapatkan rekomendasi dari pemuda tentang pentingnya good governance dan ruang inovasi bagi anak muda.

Talenta-talenta anak muda perlu ruang untuk mereka bisa menyampaikan. Dia senang banyak sekali pertanyaan kritis yang ditujukan kepadanya.

"Soal tadi aspek lingkungan, bagaimana mengembangkan kekuatan yang ada di desa, akses pendidikan, dan ada beberapa contoh kisah-kisah sukses yang bisa kita tampilkan di panggung. Menyenangkan, mudah-mudahan menginspirasi," ujar Ganjar.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)