Tegaskan PPP Tak Omon-omon, Sandiaga Uno: Konkret, Kita Hadirkan Bazar Sembako Murah

Sabtu, 13 Januari 2024 - 14:04 WIB
loading...
Tegaskan PPP Tak Omon-omon, Sandiaga Uno: Konkret, Kita Hadirkan Bazar Sembako Murah
Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan slogan PPP yakni Harga Murah, Kerja Mudah, dan Hidup Berkah tak hanya sekadar omongan. Foto/MNC Media
A A A
SITUBONDO - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan slogan PPP yakni Harga Murah, Kerja Mudah, dan Hidup Berkah tak hanya sekadar omongan.

Slogan yang sejalan dengan visi dan misi Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu konkret dihadirkan PPP kepada masyarakat.



Seperti Harga Murah yang digelar di GOR Baluran Situbondo, Karangasem, Patokan, Situbondo, Jawa Timur pada Jumat 12 Januari 2024.

Dalam bazar tersebut, pihaknya menghadirkan ribuan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula dan bahan pokok lainnya itu kepada masyarakat seharga Rp5.000 per paket.

"Kita tidak hanya bicara, kita tidak hanya omon-omon, tapi kita langsung konkret, jadi kita bicara harga murah, kita hadirkan bazar sembako murah," ujar Sandiaga saat meninjau bazar sembako murah pada Jumat (12/1/2024).

"Tentunya sesuai dengan apa yang diaspirasikan masyarakat, sangat konkret, dan ini sudah kita lakukan mulai dari Aceh sampai ke Papua mendapatkan sambutan yang sangat positif dari masyarakat," bebernya.

Slogan selanjutnya adalah Kerja Mudah. Kerja Mudah katanya direalisasikan lewat program P3 bagi UMKM, yakni Pelatihan, Pemasaran, dan Permodalan.

Bersamaan dengan bazar sembako murah, pihaknya menggelar pelatihan UMKM. Para pelaku UMKM diberikan tips dan trik menjadi pengusaha sukses.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno memberikan bantuan permodalan sebesar Rp5 juta secara simbolis kepada para UMKM.

"Kalau kita bicara kerja mudah, UMKM lah yang menciptakan lapangan kerja. Makanya kita memberdayakan UMKM dengan bantuan modal usaha," ungkap Sandiaga.



"Tadi ada dua anak muda, satu bisnis kriya, yaitu akrilik dan satu lagi bisnis membuat rumah-rumah joglo khas Situbondo yang bisa kita tawarkan ke desa-desa wisata yang jumlahnya hampir 6.000 di seluruh Indonesia. Ini konkret, langsung kita beri P3, Pelatihan Pemasaran dan Permodalan," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)