Hendropriyono Ingin Pendamping Jokowi dari Kalangan Muda

Jum'at, 13 April 2018 - 17:49 WIB
Hendropriyono Ingin Pendamping Jokowi dari Kalangan Muda
Hendropriyono Ingin Pendamping Jokowi dari Kalangan Muda
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), AM Hendropriyono merasa kaget saat ditanya wartawan siapa yang tepat untuk menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) pada pemilu presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hendro mengaku tidak etis berbicara mengenai siapa yang pantas mendampingi Jokowi. Sebab, dia sudah pamit kepada KPU dan Bawaslu untuk mundur dari politik praktis sebagai Ketua Umum PKPI.

"Nanti tinggal di partai saya lempar untuk Kongres luar biasa. Nanti tanya aja rekomendasi siapa yang jadi cawapresnya (Jokowi)," ujar Hendro di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Kendati begitu, ia berharap nantinya yang diusung menjadi pendamping Jokowi dari kalangan muda, bukan kakek-kakek yang disebutnya. "Yang muda aja. Kalau udah jadi pasien istirahat aja, suruh aja yang muda aja," kata dia.

Mantan Kepala BIN ini menganggap, keinginan dirinya agar pendamping Jokowi dari kalangan muda bukan berarti ingin mendikotomikan antara muda dan tua. Namun, jika anak muda maka kuat dan tak akan lupa.

"Saya kan udah lupa-lupa. Orang seperti saya ini ada embolis penyumbatan-penyumbatan, suka lupa sama istri juga," ucap Hendro sambil tertawa.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3922 seconds (0.1#10.140)