Siti Atikoh Jajal LRT Palembang dan Janjikan Ganjar-Mahfud Majukan Transportasi Massal

Jum'at, 12 Januari 2024 - 16:45 WIB
loading...
Siti Atikoh Jajal LRT Palembang dan Janjikan Ganjar-Mahfud Majukan Transportasi Massal
Istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menjajal kereta cepat ringan atau light rail transit (LRT) yang ada di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/1/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Istri calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menjajal kereta cepat ringan atau light rail transit (LRT) yang ada di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/1/2024). Kedatangan ke Palembang sebagai bagian dari rangkaian safari politiknya yang dilakukan di Palembang sejak Kamis (11/1/2024).

Pantauan di lokasi, Atikoh menaiki LRT selama sekitar 19 menit dari Stasiun Demang, lalu turun di Stasiun Asrama Haji. Atikoh didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Sumsel Giri Ramanda Kiemas, Sekretaris DPC PDIP Palembang Ayu Nur Sari, dan anggota DPRD Sumsel Rita Suryani.

"Tadi kita sudah mencoba LRT tentu ini adalah jawaban untuk mengatasi kemacetan agar bisa membawa masyarakat lebih banyak lagi. Karena kalau kita hanya bertumpu pada kendaraan yang ada di darat tentu itu traffic-nya akan luar biasa," kata Atikoh.





Menurut Atikoh, LRT merupakan salah satu solusi mengatasi kemacetan di kota-kota besar, khususnya Palembang. Ke depan, masyarakat diharapkan bisa lebih memanfaatkan moda transportasi umum yang kini telah tersedia.

"Karena Palembang ini kan juga salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia. Harapannya nanti transportasi massal itu akan jadi keunggulan," ucap dia.

Lebih lanjut Atikoh menyampaikan, Ganjar-Mahfud juga akan memajukan transportasi massal seperti LRT dan sejenisnya untuk menunjang mobilitas masyarakat, khususnya di kota-kota besar.

"(LRT) sangat cocok. Sebetulnya memang kalau kita bicara manajemen transportasi kalau untuk kota-kota besar, kota-kota metropolitan sudah saatnya bergeser dari kendaraan pribadi ke kendaraan trasportasi publik. Kan transportasi publik yang bisa angkut orang banyak kereta dan relatif lebih terjangkau," tutur dia.

Di sepanjang perjalanan, Atikoh berbincang santai dengan beberapa penumpang. Bahkan, beberapa penumpang sempat menghampiri mantan wartawan itu untuk foto bareng.

Seusai turun di Stasiun Asrama Haji, Atikoh langsung menuju Rumah Makan, Sarinade, yang berlokasi di Jalan Letjen Harun Sohar, Palembang. Di sana, ia menikmati beberapa menu makanan, nasi minyak, pindang patin, sambel udang, sambel teri, manisan gandaria, manisan mangga, dan sate pentol.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)