Jokowi Tinjau Fasilitas Produksi dan Pelaksanaan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Selasa, 11 Agustus 2020 - 11:01 WIB
loading...
Jokowi Tinjau Fasilitas Produksi dan Pelaksanaan Uji Klinis Vaksin Covid-19
Presiden Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). Foto/Biro Pers Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan serangkaian kunjungan kerja di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Jokowi dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Bandung, Jokowi dan rombongan terbatas langsung menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Markas Kodam III/Siliwangi. Di lokasi tersebut, Jokowi memberikan sejumlah arahan melalui konferensi video untuk penanganan Covid-19 terintegrasi di Provinsi Jawa Barat.

"Selamat datang Pak Presiden beserta jajaran hadir," kata Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil , Selasa (11/8/2020).

Dalam kunjungan ini, Kepala Negara diagendakan menuju PT Bio Farma, Kota Bandung, untuk meninjau fasilitas produksi vaksin Covid-19 . Selain itu, Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan uji klinis tahap ketiga dari vaksin Covid-19 di Gedung Eyckman yang dipandu oleh Tim Peneliti Uji Klinis dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. ( ).

Ikut dalam kunjungan tersebut yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BNPB Doni Monardo, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2514 seconds (0.1#10.140)