Soal Isu Harga Pupuk di Jawa Tengah Tinggi karena Dirinya, Ini Tanggapan Ganjar

Rabu, 10 Januari 2024 - 18:52 WIB
loading...
Soal Isu Harga Pupuk di Jawa Tengah Tinggi karena Dirinya, Ini Tanggapan Ganjar
Ratusan petani bawang merah menyambut antusias rencana kehadiran Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo pada Rabu (10/1/2024) sore. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
BREBES - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menanggapi berbagai isu yang muncul dimana salah satunya disebut-sebut harga pupuk tinggi karena dirinya saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan sejumlah kelompok tani di Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (10/1/2024) sore.



"Di sini ada isu pupuk subsidi dikendalikan Pak Ganjar waktu jadi Gubernur. Padahal kan itu program dari pusat. Ini yang dimanfaatkan lawan politik Bapak selama ini mendekati Pemilu 2024," ujar salah satu petani pria.

Ia menyebutkan fitnah tersebut juga pernah terjadi saat Pilgub Jawa Tengah. "Enggak apa-apa dulu waktu pemilihan gubernur kan begitu, makanya waktu itu di Brebes saya kalah, tapi kan akhirnya saya yang menang," kata Ganjar.

Ganjar menjelaskan selama ini memang stok subsidi dikurangi. "Jadi kalau pupuk bapak ibu, pupuk ini sudah beberapa tahun subsidinya dikurangi, bukan hanya di Jawa Tengah, waktu saya ke Sumatera Utara sama, saya ke Sumatera Selatan sama, ke Lampung sama, ke Sulawesi Tengah dan Tenggara sama, di NTT juga sama," papar Ganjar.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo tiba di Bandar Udara Tunggul Wulung di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (9/1/2024) pagi.



Kehadiran Ganjar Pranowo untuk melakukan safari politik kampanye Pilpres 2024 di berbagai kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3948 seconds (0.1#10.140)