Momen Siti Atikoh Joget Bareng Bersama 10.000 Srikandi di Lampung Selatan

Selasa, 09 Januari 2024 - 12:36 WIB
loading...
Momen Siti Atikoh Joget Bareng Bersama 10.000 Srikandi di Lampung Selatan
Siti Atikoh, istri Capres Ganjar Pranowo berjoget bersama ribuan srikandi di Lampung Selatan. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
LAMPUNG - Ribuan srikandi yang mayoritas terdiri dari ‘emak-emak’ tampak memenuhi Lapangan Sri Tanjung, di Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan . Puluhan ribu ‘emak-emak’ tersebut terlihat kompak mengenakan baju serba merah.

Rupanya, mereka tak sabar menanti kedatangan Siti Atikoh, istri Capres Ganjar Pranowo yang hari itu melakukan safari politik pada masa kampanye Pilpres 2024. Siti Atikoh yang hadir dengan mengenakan jaket bomber berwarna hijau army itu lantas menyapa ribuan srikandi tersebut.

Atikoh tak henti-hentinya melempar senyum ramahnya meski sinar matahari mulai begitu terik di siang itu. Usai menyapa dan memaparkan beberapa program Ganjar-Mahfud, Atikoh kemudian turut mengajak puluhan srikandi tersebut untuk berjoget bersama lewat alunin musik nan ‘ambyar’.



Musik tersebut tampak mengiringi alunan lagu dengan lirik yang penuh dengan dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. “Ganjar Mahfud, demi kemajuan bangsa Indonesia. Ganjar Mahfud demi masyarakat nan sejahtera,” demikian sepenggal lantunan lirik lagu yang dibawakan, diikuti oleh puluhan ribu srikandi yang tampak asyik bergoyang dipandu oleh Siti Atikoh, Selasa (9/1/2024).

Sebagai informasi, dalam momen tersebut, Atikoh juga sempat memaparkan sejumlah program yang menunjukkan keberpihakan pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud. Atikoh hadir dalam acara silaturahmi bersama partai pengusung hingga sukarelawan dan simpatisan dengan ribuan massa yang hadir di Lapangan Sri Tanjung, Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.



Atikoh juga memaparkan program keberpihakan Ganjar-Mahfud lainnya yakni “Satu Desa Satu Fasilitas Kesehatan Satu Tenaga Kesehatan.”

Menurutnya program ini sangat penting terlebih dalam memberikan pertolongan kepada perempuan yang ingin melahirkan. "Nanti untuk ibu-ibu yang melahirkan, karena melahirkan ini tidak bisa ditunda, waktu harus sampe saat ini juga darurat ya," kata Atikoh di hadapan massa.

Atikoh menjelaskan soal Program KTP Sakti yang akan memastikan bantuan sosial (bansos) dan bantuan pupuk akan diterima oleh warga yang memang seharusnya menerima. Sebab banyak laporan bansos tidak tepat sasaran, yang dipicu oleh masih terjadi ketidaksinkronan data.

Program tersebut akan memudahkan juga warga dalam mendapatkan bantuan-bantuan sosial. "Yang ketiga di Lampung Selatan juga seperti itu ada ketidaksinkronan data terkait mungkin penerima Bansos, PKH, KIP dan lain sebagainya. Nanti akan ada program KTP Sakti sehingga cukup satu KTP. Petani butuh pupuk pakai KTP, tidak perlu pakai kartu-kartu yang lain dan datanya terintegrasi menjadi satu semua ada di situ, ada NIK itu berarti datanya ada semua," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)