Ganjar Komitmen Tak Akan Tampung Titipan Parpol, Bertekad Wujudkan Kabinet Ahli

Senin, 08 Januari 2024 - 22:11 WIB
loading...
Ganjar Komitmen Tak Akan Tampung Titipan Parpol, Bertekad Wujudkan Kabinet Ahli
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo komitmen tak akan menampung orang titipan parpol pendukung dalam kabinet bila terpilih menjadi Presiden ke-8 RI. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo komitmen tak akan menampung "orang titipan" partai politik (parpol) pendukung dalam kabinet bila terpilih menjadi Presiden ke-8 RI. Bahkan, ia bertekad akan mewujudkan kabinet ahli.

Tekad itu sekaligus menjawab pertanyaan terkait fenomena orang titipan parpol dalam kabinet dalam acara "Demokr(e)asi" di Gedung Serbaguna GBK, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2023) malam.



"Ada dua cara menentukan, yang pertama adalah kabinet ahli. Kabinet ahli ini memang mesti didorong mulai sekarang," ujar Ganjar langsung disambut tepuk tangan para penonton yang sebagian besar anak muda.

Ganjar pun mengaku telah menyicil untuk mencari orang kompeten guna dimasukkan dalam kabinet, meskipun hari pemungutan suara masih lama. Ia menegaskan pencarian figur untuk menduduki kabinet itu dilakukan secara teknokratis.

"Hari ini sudah kita cicil, sudah menghitung betul secara teknokratis," terang Ganjar.

Ganjar optimistis Indonesia tak akan kekurangan talenta hebat untuk menduduki kursi menteri kabinet. Ia pun menegaskan akan memberi kualifikasi khusus kepada parpol pengusung untuk mengusulkan nama untuk masuk dalam kabinet.



"Kalau kemudian kita bicara di partai gimana? Oke, partai ikut dengan kami dan kami butuh kualifikasi ini, silakan Anda cari. Kalau tidak dapet? Saya coret ya, Anda cari lagi, begitu," tegas Ganjar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)