Yenny Wahid Sebut Mahfud MD Paling Rajin Hadiri Haul Gus Dur

Sabtu, 06 Januari 2024 - 22:35 WIB
loading...
Yenny Wahid Sebut Mahfud MD Paling Rajin Hadiri Haul Gus Dur
Putri kedua Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yakni, Zannuba Ariffah Chafsoh yang dikenal Yenny Wahid menyebut, Menko Polhukam Mahfud MD sering hadir dalam acara Haul Gus Dur. Foto/MPI/giffar rivana
A A A
JOMBANG - Putri kedua Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yakni, Zannuba Ariffah Chafsoh yang dikenal Yenny Wahid menyebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sering hadir dalam acara Haul Gus Dur setiap tahunnya.

Kedatangan Mahfud dalam acara Haul ke-14 Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur itu tidak dicurigai sebagai sebuah kampanye terselubung dalam acara tersebut.

"Pak Mahfud ini untung sering hadir haulnya Gus Dur, jadi tidak bisa dicurigai sengaja mau kampanye menggunakan Haul Gus Dur untuk kempanye. Beliau (Mahfud) paling rajin," kata Yenny Wahid dalam sambutannya, Sabtu (6/1/2024).



Yenny mengatakan, Mahfud MD adalah kader Gus Dur sejak dulu. Karena pada masa pemerintahan Gus Dur sendiri, cawapres nomor urut 3 itu ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). "Beliau kadernya Gus Dur sejak dulu. Pak Mahfud ini istimewa sekali karena beliau ini adalah eksperimen politiknya Gus Dur," ungkap Yenny.



Dari pantauan MNC Portal Indonesia, Mahfud tiba di lokasi pukul 19.20 WIB. Mahfud bersama para santri Pesantren Tebuireng langsung menunaikan ibadah Salat Isya sebelum ziarah ke makam Gus Dur.

Mahfud tampak mengenakan pakaian kemeja putih dengan jas berwarna biru langsung memasuki area panggung utama untuk mengikuti rangkaian acara.

Selain Mahfud, tampak juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Sebagai informasi, Gus Dur wafat pada 30 Desember 2009. Adapun kegiatan haul ini akan diisi dengan Ishari, khatmil Qur’an, Shalawat Seribu Rebana, Manaqib Syaikh Abdul Qadir Jailani.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)