Mahfud MD Hadiri Haul ke-14 Gus Dur di Ponpes Tebuireng Jombang

Sabtu, 06 Januari 2024 - 22:17 WIB
loading...
Mahfud MD Hadiri Haul ke-14 Gus Dur di Ponpes Tebuireng Jombang
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menghadiri Haul ke-14 mantan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Foto/MPI/giffar rivana
A A A
JOMBANG - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menghadiri Haul ke-14 mantan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Acara haul ke-14 Gus Dur dan Masyayikh ini diadakan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jalan Irian Jaya Nomor 10 Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Sabtu (6/1/2024).

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, Mahfud MD tiba di lokasi pada pukul 19.20 WIB. Dia dan para santri Pesantren Tebuireng langsung menunaikan ibadah Salat Isya sebelum ziarah ke makam Gus Dur.


Mahfud tampak mengenakan pakaian kemeja putih dengan jas berwarna biru. Setelah itu, menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini langsung memasuki area panggung utama untuk mengikuti rangkaian acara.

Selain Mahfud, tampak juga putri kedua Gus Dur yakni Yenny Wahid dan juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yang hadir dalam acara Haul ke-14 Gus Dur di Ponpes Tebuireng.

Sebagai informasi, Gus Dur wafat pada 30 Desember 2009. Adapun rangkaian kegiatan Haul ke-14 Gus Dur akan diisi dengan Ishari, khatmil Qur’an, Shalawat Seribu Rebana, Manaqib Syaikh Abdul Qadir Jailani.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6033 seconds (0.1#10.140)