Identitas 2 Masinis dan 1 Pramugara Tewas dalam Tabrakan Kereta di Cicalengka

Jum'at, 05 Januari 2024 - 10:26 WIB
loading...
Identitas 2 Masinis dan 1 Pramugara Tewas dalam Tabrakan Kereta di Cicalengka
Polda Jawa Barat merilis korban sementara yang diduga meninggal dunia akibat kecelakaan kereta antara KA Turangga jurusan Surabaya - Gubeng Bandung dengan dengan KA Lokal Padalarang - Cicalengka di Cicalengka, Bandung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polda Jawa Barat merilis korban sementara yang diduga meninggal dunia akibat kecelakaan kereta antara KA Turangga jurusan Surabaya - Gubeng Bandung dengan dengan KA Lokal Padalarang - Cicalengka di Cicalengka, Bandung. Salah satu dari ketiga korban tewas itu adalah seorang Masinis KA KRD Lokal Padalarang Cicalengka atas nama Julian Dwi setiono.

Kemudian, Asisten Masinis KA KRD Lokal Padalarang - Cicalengka atas nama Ponisan dan Pramugara KA Turangga atas nama Andrian (22 tahun). "Korban luka-luka 28 orang dievakuasi ke RSUD Cicalengka," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam keterangannya, Jumat (5/1/2024).

Diberitakan sebelumnya, peristiwa tabrakan maut KA Turangga 65 dengan KA Commuter Line Bandung Raya itu terjadi pada Jumat, 5 Januari 2024 pukul 06.03 WIB. Tabrakan terjadi di Jalan Petak Haurpugur-Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.





Dalam foto-foto dan video yang beredar, tampak dua gerbong kereta yang bertabrakan adu banteng remuk. Terlihat pula gerbong kereta api terlempar ke luar lintasan. Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung Ayep Hanapi membenarkan peristiwa tersebut.

Saat ini, Daop 2 Bandung masih mengumpulkan informasi dari lokasi kejadian. "Betul, kejadian pukul 06.30 Wib di petak jalan Cicalengka-Haurpuguh antara KA Turangga dengan KA lokal," ujar Ayep, Jumat (5/1/2024).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)