Bertemu Mahfud MD, Ignatius Suharyo: Pembicaraan Antara Teman Lama

Kamis, 04 Januari 2024 - 19:29 WIB
loading...
Bertemu Mahfud MD, Ignatius Suharyo: Pembicaraan Antara Teman Lama
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD bersilaturahmi dengan Uskup Kardinal Monsinyur (Mgr) Ignatius Suharyo. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD bersilaturahmi dengan Uskup Kardinal Monsinyur (Mgr) Ignatius Suharyo di Wisma Uskup Agung Jakarta Katedral, Kamis (4/1/2024). Ignatius Suharyo mengatakan, perbincangannya dengan Mahfud MD merupakan obrolan bersama kawan lama.

"Salah satu yang diceritakan tadi bapak baru makan resto Padang terus ke sini. Ya begitu-begitu pembicaraan antara teman lama," katanya di Wisma Uskup Agung Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2024).

Pada kesempatan yang sama, Mahfud MD mengatakan, pertemuan itu dilakukan untuk membahas soal kelancaran ibadah Natal dan perayaan Tahun Baru. Sebab, pada saat itu Mahfud mengaku sakit dan harus segera pulang, sehingga perbincangan dengan Ignatius Suharyo berlangsung singkat.



"Hari ini saya sebagai Menko Polhukam itu silaturahmi dengan Monsinyur Romo Suharyo ya silaturahmi biasa, kenapa? Karena saudara tahu waktu saya ke sini malam Natal itu kan saya kurang sehat sehingga mempercepat pulang, begitu juga membatalkan semua acara," katanya.

"Sehingga waktu itu saya merasa kok kunjungan saya belum terasa lengkap karena waktu itu cepat pulang, ngomongnya pendek," sambungnya.

Untuk membayar pertemuan yang singkat pada malam Natal kemarin, untuk itu Mahfud sengaja berkunjung ke Wisma Uskup Agung Katedral. "Terus sakit sehari ya sekarang ke sini lagi mengonfirmasi lagi yang saya katakan saat itu bahwa insyaallah peringatan Natal dan Tahun Baru berjalan baik, aman, dan lancar," katanya.

"Dan memang ini yang terjadi lalu saya silaturahmi ke beliau, semua berjalan sesuai dengan doa kita. Natal dan Tahun Baru di Indonesia berjalan dengan aman, lancar, damai sampai sekaranglah. Gitu aja tidak ada yang lain," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8149 seconds (0.1#10.140)