alexametrics

Kunjungi Redaksi SINDO

Laporan Kekerasan Terhadap Anak Meningkat di 2018

loading...
Laporan Kekerasan Terhadap Anak Meningkat di 2018
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise saat berbincang dengan jajaran redaksi Koran SINDO dan SINDOnews, di Gedung SINDO, Jakarta, Senin (19/3/2018). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Angka kekerasan terhadap anak di Indonesia terus meningkat. Hingga pertengahan Maret 2018, Kementerian Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) telah menerima sekitar 1.900 laporan.

Menteri PPPA Yohana Yembise mengatakan, dari ribuan laporan kekerasan terhadap anak yang masuk tersebut, kekerasan seksual adalah yang mendominasi.

"Ada 1980 laporan kekerasan terhadap anak pada 2018 di seluruh Indonesia, padahal ini baru bulan Maret," kata Yohana di Auditorium Koran SINDO, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).



(Baca juga: UU Perlindungan Anak, Pembahasan PP Kebiri Berlangsung Alot)

(Baca juga: Menteri Yohana Soroti Kasus Kekerasan Anak dan Peran Perempuan)


Yohana berasumsi, tingginya laporan kekerasan terhadap anak kepada kementerian yang dia pimpin menunjukkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya memerangi pelaku kekerasan terhadap anak. Dia berharap, ke depan angka kekerasan terhadap anak menurun.

"Dulu orang susah melapor, malu, karena dianggap aib bagi keluarga. Sekarang sudah mulai sadar. Semakin tinggi laporan, diharapkan angka kekerasan menurun," ucap Yohana.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak