Antisipasi Kecurangan di Jawa dan Sumatera, Ini Strategi TPN Ganjar-Mahfud

Rabu, 03 Januari 2024 - 18:14 WIB
loading...
Antisipasi Kecurangan di Jawa dan Sumatera, Ini Strategi TPN Ganjar-Mahfud
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB Zainul Majdi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pilpres 2024, Pulau Jawa dan Pulau Sumatera disebut memiliki jumlah pemilih yang paling besar dari seluruh wilayah di Indonesia. Untuk itu, potensi kerawanan dan kecurangan pemilu di dua wilayah itu terbilang besar.

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB Zainul Majdi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah mitigasi kecurangan Pemilu di dua wilayah tersebut.

"Kita internal enggak mau dicurangin. Caranya gimana? Siapin saksi sebagus-bagusnya, kemudian kita bikin sistem IT yang juga kuat, tidak bisa dihack, tidak bisa ditembus, dan kita gerakkan seluruh kader untuk mencermati kalau ada potensi kecurangan, langsung laporkan," kata TGB saat ditemui di Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024).



Di samping itu kata TGB, pihaknya juga terus bersuara dan mendesak kepada selurun instasi pemerintah terkhusus penyelenggara Pemilu, baik KPU dan Bawaslu untuk menjaga marwah.

"Jangan sampai gara-gara Pemilu, urusan elektoral lima tahunan kita mengorbankan institusi dan fondasi kita berbangsa," ucap TGB.

Selain itu kata TGB, pihaknya terus mendorong publik untuk senantiasa mengawasi seluruh proses pelaksanaan Pemilu. Dengan bantuan warga, ia mengaku sangat membantu.

"Kami di TPN pun sangat terbantu dengan citizen journalism yang berkembang, rekaman-rekaman dari, termasuk kasus di Boyolali itu kan dari rekaman CCTV, dari tangkapan dari warga, yang kemudian disikapi," tutup TGB.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)