TPN Ganjar-Mahfud Yakin MNC Group Tak Ada Conflict of Interest saat Siarkan Debat Ketiga

Senin, 01 Januari 2024 - 20:21 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Yakin MNC Group Tak Ada Conflict of Interest saat Siarkan Debat Ketiga
TPN Ganjar-Mahfud yakin MNC Group tidak ada tindakan conflic of interest (konflik kepentingan) dalam menyiarkan debat ketiga pada Minggu (7/1/2024). Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yakin MNC Group tidak ada tindakan conflic of interest (konflik kepentingan) dalam menyiarkan debat ketiga pada Minggu (7/1/2024).

“Saya nggak melihat begitu (indikasi conflict of interest) bahwa balik lagi tadi semua media ini kan dimiliki. Akhirnya ada ujungnya juga siapa pemiliknya setiap pemilik daripada media punya hak sendiri terhadap hak politiknya,” kata Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, Senin (1/1/2024).

Dia meyakini penyelenggaraan debat yang diberikan kepada MNC Group memang sesuai ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU). MNC Group hanya menjadi penyelenggara debat saja.



“Jadi saya rasa kita kembalikan kepada KPU dan kami percaya KPU bisa memutuskan yang terbaik untuk Pemilu 2024,” ungkapnya.

Menurut dia, conflict of interest tidak akan terjadi karena setiap penyelenggaraan debat selalu dihadiri KPU dan Bawaslu.

Sebelumnya, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menanggapi penolakan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran terkait MNC Group sebagai media penyelenggara debat ketiga.

HT menegaskan tidak ada conflict of interest. Pihaknya hanya melakukan penayangan debat. "Nggak ada, nggak ada conflict of interest. Kita cuma broadcast saja," kata HT di GOR Satria, Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024).

Dia menyerahkan seluruhnya kepada Komisi Pemilihan Umum karena ketentuan sudah diatur pihak KPU.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)