alexametrics

Antisipasi Ancaman, Kemhan Perkuat Kapasitas Perwakilan di Daerah

loading...
Antisipasi Ancaman, Kemhan Perkuat Kapasitas Perwakilan di Daerah
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memberikan paparan dalam rapat Koordinasi PKP yang digelar di Jakarta pada 13-14 Maret 2018. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Pertahanan (Kemhan) dalam melaksanakan tugas pokoknya di daerah, memiliki perwakilan di setiap provinsi. Berbagai program telah dilaksanakan oleh Perwakilan Kementerian Pertahanan (PKP) dari Sabang sampai Merauke.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dalam rapat Koordinasi PKP yang digelar di Jakarta pada 13-14 Maret 2018. Menurutnya, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas programnya, kementerianya terus meningkatkan kapasitas PKP di daerah. Salah satunya dengan inovasi dan kreativitas dalam menjalankan tugas pokok.

“Setiap daerah punya karakter masing-masing, dan para pejabat PKP harus cermat dan cerdik dalam melihat potensi ancaman terhadap NKRI. Apalagi terhadap ancaman non militer yang nyata-nyata marak saat ini. Seperti narkoba, hoax (ujaran kebencian), disamping ancaman militer,” kata Ryamizard.

Untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, lanjutnya, Kemhan juga melakukan berbagai upaya peningkatan kapasitas. “Secara personil dan dukungan operasional juga kami tingkatkan agar bisa bekerja dengan baik di daerah,” imbuh Ryamizard.

Menhan juga mengingatkan para pejabat PKP, terutama yang bertugas di daerah perbatasan, untuk waspada pada isu-isu yang spesifik di perbatasan. “Seperti patok batas negara, kini bisa menggunakan teknologi GPS. Dan waspada terus terhadap masuknya narkoba dan masalah perdagangan manusia,” tutupnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak