Lazisnu PBNU Serahkan Bantuan Ambulans untuk PCNU Kediri dan Bawean

Minggu, 31 Desember 2023 - 15:11 WIB
loading...
A A A
"Bantuannya bermacam-macam. Untuk bantuan di Kediri dan Bawean berbentuk (bantuan) ambulans. Di tempat lain, kami juga memberikan bantuan lain, yaitu renovasi sarana prasarana pendidikan, supaya para pelajar nyaman dan aman dalam belajar. Sementara program Perempuan Berdaya dan Terampil bertujuan salah satunya untuk menunjang program pemerintah, yaitu memberdayakan potensi ekonomi UMKM dengan bantuan berupa alat sarana prasarana dan modal usaha bagi UMKM," katanya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kediri, KH M Makmun Mahfudz berharap kerja sama kedua belah pihak dapat terus berlanjut untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Semoga kerja sama ini terus berlanjut. Saya berharap ambulans yang telah diberikan kepada LAZISNU PCNU Kabupaten Kediri dan LAZISNU PCNU Bawean Kabupaten Gresik dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang sakit," kata Kiai Makmun dalam sambutannya.

Menurutnya, PCNU Kabupaten Kediri tengah menggalakkan program bagi setiap MWCNU (kecamatan) dan Ranting NU (desa/kelurahan) untuk memiliki unit ambulans. "Kami sekarang memiliki 42 armada ambulans dan ditambah 1 dari Lazisnu PBNU menjadi 43 armada ambulans. Kami mengucapkan banyak terima kasih," ucapnya.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengaapresiasi PCNU Kabupaten Kediri yang kini telah memiliki 43 unit ambulans. Jumlah itu lebih banyak dari rumah sakit rumah sakit di Kediri.

"Hal ini harus kita support, dan insyaAllah nanti akan ada program bantuan yang diberikan oleh Pemerintahan Kediri untuk Lazisnu PCNU Kabupaten Kediri untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat Kediri," katanya.

Sementara itu, Ketua LAZISNU PCNU Kabupaten Kediri, Badrul Munir mengatakan bantuan unit ambulans akan sangat membantu pihaknya dalam melayani masyarakat dengan baik.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)