Ganjar Pranowo Optimistis Raih Dukungan Kuat di Jateng

Senin, 25 Desember 2023 - 10:34 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Optimistis Raih Dukungan Kuat di Jateng
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo optimistis meraih dukungan penuh dari Jateng saat kampanye di Sragen, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023). Foto: TPN Ganjar-Mahfud
A A A
SRAGEN - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo optimistis meraih dukungan penuh dari Jawa Tengah. Dia meyakini khususnya Solo Raya solid memenangkannya bersama cawapresnya Mahfud MD.

Keyakinan akan solidnya dukungan disampaikan Ganjar merujuk pada konsolidasi pendukungnya seperti kader partai, relawan, dan tim pemenangan kabupaten/kota, yang telah bekerja intensif jauh-jauh hari sebelum kedatangannya di Ndayu Park, Sragen, Jawa Tengah, Minggu (24/12/2023).

"Suara dari Sragen, Solo Raya, insyaallah solid. Kawan-kawan telah melakukan konsolidasi sebelum saya tiba," ujar Ganjar, Senin (25/12/2023).



Partai pengusung dan relawan sudah bergerak bersama secara kompak. Beberapa di antaranya telah membagi zona dengan target masing-masing, terutama target individu untuk memberikan subsidi kepada daerah lain.

“Caleg harus menentukan targetnya agar bisa memberikan subsidi untuk daerah lain sesuai hasil pilpres,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Suami Siti Atikoh itu menegaskan peta strategis sudah disusun mengacu pada pengalaman tahun 2019. Ganjar tidak khawatir terhadap pesaing, termasuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang menargetkan wilayah Kudus dan Demak.

“Saya rasa Jateng sudah membuktikannya. Kita bukan orang yang khawatir, kita optimistis. Saya dulu waktu pemilihan gubernur, posisi kita berbeda, tetapi kita menang,” ujar Ganjar.

Ketua TPC Sragen Untung Wibowo menyatakan relawan Ganjar-Mahfud saat ini mencapai 1.200 orang. Sebagian besar adalah petani yang tersebar di 20 kecamatan di Sragen.

“Kita terus bergerak, ada 58 hari lagi untuk konsolidasi ke depan. Semua caleg berusaha menjangkau masyarakat dan terus menggaungkan Mas Ganjar,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)