Airlangga Keliling Surabaya-Madura Gaungkan Kemenangan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

Minggu, 24 Desember 2023 - 08:38 WIB
loading...
Airlangga Keliling Surabaya-Madura Gaungkan Kemenangan Prabowo-Gibran Sekali Putaran
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggaungkan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran di Pilpres 2024 dalam lawatannya ke Surabaya dan Madura. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggaungkan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran di Pilpres 2024 dalam lawatannya ke Surabaya dan Madura. Adapun target kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 sekali putaran itu pertama kali disampaikan dalam rapat Konsolidasi dan Pemenangan Pemilu 2024 di hadapan kader Golkar Provinsi Jawa Timur.

Airlangga meminta seluruh kader dan caleg Golkar dari Jatim meneriakkan yel-yel pemenangan untuk Prabowo-Gibran. "Jika saya sebut Prabowo-Gibran, jawabnya Sekali Putaran. Siap?" ujar Airlangga dalam sambutannya di Hotel Utami, Surabaya, Sabtu (23/12/2023).



Dia menegaskan ada target kemenangan yang harus diperoleh partai dan paslon nomor urut 2 di Pilpres 2024. Airlangga optimistis target kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran bisa tercapai jika Provinsi Jatim ikut menyumbang kemenangan lebih dari 50 persen.

"Kalau partai-partai (pengusung), Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, Gaspol, ini bisa. Tugas kita menangkan sekali putaran. Mari kita kejar 50 persen plus satu," tutur Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini.

Dia melanjutkan, Provinsi Jatim menjadi salah satu kunci kemenangan di Pilpres. Ia meminta seluruh kader Golkar bisa menyumbangkan suara untuk mencapai target ini.

"Jadi kemenangan Prabowo-Gibran berapa persen, itu sama dengan kemenangan Golkar di Jatim. Jadi kesimpulan pertama isunya ini adalah sekali putaran. Sekali putaran tapi menang. Dan Jatim kunci kemenangan, sekali lagi Jatim kunci kemenangan," tegas Airlangga.

Airlangga juga meminta kemenangan Prabowo-Gibran harus linier dengan kemenangan (pileg) Partai Golkar di Jawa Timur. "Kemenangan 50 persen berarti kurang, kalau Partai Golkar tidak menambah enam kursi (DPR RI)," tutur Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Airlangga mengaku kehadirannya di Surabaya dan Madura untuk menyemangati seluruh kader dan menyisir wilayah untuk menambah dukungan untuk partai berlambang pohon beringin. "Saya tahu, sebagian wilayah Madura, kita masih kurang, jadi saya hari ini juga ke Pamekasan. Saya yakin, Madura bisa menambah suara dan menyumbang satu kursi DPR RI untuk Golkar," ucapnya.



Airlangga memimpin DPP Partai Golkar menyambangi Kabupaten Pamekasan di Pulau Madura. Airlangga menghadiri gelaran Madura Bermunajat untuk Indonesia dan deklarasi dukungan 1.000 Kiai dan Lora di Madura untuk Caleg Golkar Ahmad Maruf Maulana.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)