Andika Perkasa Optimistis Debat Cawapres Mampu Naikkan Elektabilitas Ganjar-Mahfud

Jum'at, 22 Desember 2023 - 22:19 WIB
loading...
Andika Perkasa Optimistis Debat Cawapres Mampu Naikkan Elektabilitas Ganjar-Mahfud
Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa percaya usai pelaksanaan debat cawapres akan menaikkan elektabilitas Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Foto/MPI/danandaya arya putra
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa percaya usai pelaksanaan debat calon wakil presiden (cawapres) akan menaikkan elektabilitas pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD . Debat cawapres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (22/12/2023).

Kepercayaan Andika itu tumbuh, karena Mahfud tampil ciamik dalam debat tersebut. Dia menegaskan Mahfud memiliki dua keunggulan dalam debat malam ini.

"Kalau saya yakin, karena satu substansi dengan attitude atau perilaku penampilan fisik pada saat berdebat, menurut saya, Pak Mahfud sopan dalam hal attitude nya tidak kemudian merasa iniloh yang paling benar," kata Andika, saat menghadiri nonton bareng debat cawapres di Posko Tengku Umar, Jakarta Pusat.



Andika menambahkan, berbekalkan pengalaman Mahfud bekerja di pemerintahan, penyampaian dia dalam debat sangat tepat. "Yang kedua dari substansi juga sangat terlihat bedanya antara orang yang sudah menjalani karena tahu persis apa yang digeluti beberapa tahun ini dibanding sifatnya yang teoritis," katanya.

Sebagai contoh, dalam debat tersebut, Mahfud menyinggung masalah korupsi yang masih merajalela di tiga matra alam yakni di tanah, kelautan, juga udara. Inilah yang membuat kemiskinan masih ada di Indonesia.



“Korupsi juga terjadi di tiga matra alam kita ini, kita menginjak bumi ada korupsi di tanah dan pertambangan. Kita ke laut ada korupsi di masalah kelautan, kita melihat udara pesawat terbang kita ternyata di udara juga banyak korupsi. Akibatnya apa? Rakyat miskin,” kata Mahfud saat debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Sebelumnya, Mahfud MD memaparkan jika ekonomi Indonesia sebenarnya bisa tumbuh hingga 7% di dalam 1 tahun. Namun, Mahfud mengatakan di dalam sejarah reformasi tidak pernah sampai tumbuh sebanyak 7%. Dulu hanya itu tercapai pada 1989 sampai 1991 di era Orde Baru.

“Lalu pertanyaan itu saya sampaikan kepada beberapa orang ahli, lalu mereka mengatakan hanya karena kebodohan kita, kita ini tidak bisa menaikkan pertumbuhan ekonomi menjadi 7% karena kita ini kaya raya dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang hebat,” kata Mahfud.

Masalahnya apa? Tanya Mahfud. “Masalahnya banyak korupsi dan inefisiensi di sektor-sektor pertumbuhan ekonomi yaitu di sektor konsumsi belanja pemerintah ekspor impor dan investasi,” pungkasnya.

Pada debat kedua khusus untuk Cawapres kali ini, Mahfud MD didampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo yang terlihat mengenakan pakaian suku adat Rote Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan, Cawapres Mahfud MD mengenakan pakaian adat Madura.

Adapun, tema debat kedua yang akan diangkat diantaranya ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, pajak dan Tata kelola APBN-APBD, Investasi, perdagangan, infrastruktur dan Perkotaan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)