Debat Perdana Cawapres, Mahfud MD Dapat Banyak Masukan dari Pelaku Bisnis

Jum'at, 22 Desember 2023 - 13:02 WIB
loading...
Debat Perdana Cawapres, Mahfud MD Dapat Banyak Masukan dari Pelaku Bisnis
Jelang debat perdana cawapres nanti malam, Mahfud MD mendapat banyak masukan dari pelaku bisnis. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat cawapres perdana di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam. Debat akan mengusung tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat akan diikuti ketiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Mahfud MD (nomor urut 3). Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut, Mahfud akan menegaskan posisinya untuk memperkuat hukum-ekonomi sehingga perekonomian akan maju, konsisten, stabilitas ekonomi.

Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Michael Victor Sianipar juga meyakini hal yang sama. Apalagi Mahfud sudah banyak mendapat masukan dari tim ekonomi TPN. “Pak Mahfud sudah mendapat masukan dari pelaku-pelaku ekonomi seperti Pak Arsjad, Pak Sandiaga, Pak Hary Tanoe, dan pebisnis lainnya,” katanya, Kamis (21/12/2023) sore.

Selain masukan-masukan dari pelaku bisnis, Mahfud juga sudah menyerap aspirasi yang ada di masyarakat. Seperti saat dia bertemu nelayan Marunda, Jakarta. Kondisi-kondisi di lapangan yang selama ini ditemui Mahfud, sudah ada solusi yang akan ditawarkan.

Tak hanya akan bicara kesejahteraan nelayan, kata Dini Ramadhani, juru bicara TPN lain, Mahfud juga akan memberantas ‘Bank Emok’ alis rentenir keliling yang kerap menawarkan pinjaman illegal dengan syarat gampang namun berbuntut bungat mencekik.

Dengan segala macam bekal itu, Mahfud sendiri yakin siap bicara tentang isu yang akan diusung dalam tema debat nanti. “Saya baca persoalan-persoalan ekonomi dari media dan juga melihat di lapangan. Jadi saya siap,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)