Timnas AMIN Konsolidasi Pemenangan di Brebes

Jum'at, 22 Desember 2023 - 06:23 WIB
loading...
Timnas AMIN Konsolidasi Pemenangan di Brebes
Timnas AMIN menggelar konsolidasi pemenangan di Brebes, Kamis (21/12/2023). FOTO/IST
A A A
BREBES - Konsolidasi pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terus dilakukan. Salah satunya di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Konsolidasi dihadiri Wakil Ketua Deputi Relawan Timnas AMIN, Andi Najmi Fuaidi dan A'wan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Subhan Ma'mun serta tokoh masyarakat lainnya dari berbagai kalangan. Total peserta konsolidasi lebih dari 500 orang.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Zainun Nasihah mengatakan, sebagai sentra produksi bawang merah dan telur asin, Brebes harus segera menjemput kemenangan Anies-Muhaimin. "Jika kita ingin lebih baik secara ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya, maka kemenangan Anies-Muhaimin mutlak diperjuangkan," kata calon anggota legislatif (caleg) DPR untuk Jawa Tengah IX ini dalam keterangan tertulisnya dikutip, Jumat (22/12/2023).

Inun, sapaan akrab Zainun Nasihah, mencatat ada tiga alasan kenapa Anies-Muhaimin harus menang. Pertama, pasangan ini memiliki konsep perubahan yang terukur dan mudah dicerna masyarakat dalam berbagai golongan. Artinya, semua sektor kehidupan yang dirasa belum baik-baik saja akan diubah dengan solusi yang rasional dan menggembirakan.

"Kedua, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memilki rekam jejak yang terang, baik latar pendidikan maupun latar pengalaman di pemerintahan, sehingga pasangan ini berproses dan tumbuh secara alami," katanya.

Inun menegaskan, Anies-Muhaimin adalah pasangan yang dibentuk jauh dari rasa nepotisme. Sebab keduanya adalah aktivis kelompok Cipayung. "Kita memilih Pak Muhaimin itu karena beliau kader Nahdlatul Ulama, politisi nahdliyin yang berada di puncak karier dan penuh pengalaman di legislatif maupun eksekutif," katanya.

Melihat semangat peserta konsolidasi di Brebes, maka bukan tidak mungkin pasangan Anies-Muhaimin akan menang di daerah yang identik telur asin ini.

Senada dengan Inun, Wakil Rois Syuriyyah PCNU Kabupaten Brebes KH Farikhin Mashadi mengatakan, tanda kemenangan Anies-Muhaimin tampak di Brebes. Fakta ini susah dipungkiri, jadi masyarakat Indonesia patut bergembira menyambut pemimpin baru pada 2024.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)