Keluarga Besar Pecinta Walisongo Nyatakan Dukungan ke Ganjar-Mahfud

Jum'at, 22 Desember 2023 - 04:00 WIB
loading...
Keluarga Besar Pecinta Walisongo Nyatakan Dukungan ke Ganjar-Mahfud
Keluarga Besar Pecinta Walisongo memberikan keterangan kepada media usai bertemu Ganjar Pranowo di kawasan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023) malam. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Keluarga Besar Pecinta Walisongo bertemu dengan calon presiden nomor 3, Ganjar Pranowo di kawasan Patra Kuningan di Jalan Patra Kuningan Blok Mohammad 7 nomor 2, RT 05/04, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2023) malam. Mereka menyatakan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Pimpinan Pesantren Roudlatul Fatihah Plered Bantul, KH Muhammad Fuad Riyadi atau Gus Fuad mengatakan, selama ini dirinya tak pernah mendatangi politisi, tapi kali ini mendatangi Ganjar Pranowo lantaran mendapatkan mandat dari sesepuhnya. Mereka adalah Bu Nyai Nur Hannah Watucongol dan Abuya Muhtadi, kiai Khowasul Khowas dalam tradisi pesantren di Indonesia.

"Beliau berdua secara langsung maupun tak langsung memerintahkan saya sebagai kiai-kiai yang masih muda tuk mendukung pak Ganjar. Beliau berdua ada rasa kegelisahan mengenai Indonesia di masa depan apabila pak Ganjar tak memenangi pertarungan Pilpres ini," kata Gus Fuad pada wartawan, Kamis (21/12/2023).



"Memenangkan Pak Ganjar demi bangsa Indonesia secara keseluruhan," tuturnya.

Sementara itu, ulama lainnya, Buya Munawwir Al-Qosimi menambahkan, keluarga besar pecinta Walisongo sejatinya berada di seluruh penjuru Indonesia. Mereka akan mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden berikutnya.

"InsyaAllah keluarga besar Walisongo ini ada di seluruh penjuru pelosok Indonesia, tak hanya di Jawa, Pak Ganjar termasuk keluarga besar Walisongo, dan sudah selayaknya dimana saja keluarga Walisongo tuk mendukung Pak Ganjar," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)