Satset Ekonomi Maju dan Ganjar-Mahfud Punya Solusi Trending Topic

Jum'at, 22 Desember 2023 - 00:21 WIB
loading...
Satset Ekonomi Maju dan Ganjar-Mahfud Punya Solusi Trending Topic
Dua kalimat kunci terkait pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD trending topic di Twitter atau X, Kamis (21/12/2023) malam. FOTO/X GANJAR PRANOWO, AHMAD SUMANTO
A A A
JAKARTA - Dua kalimat kunci terkait pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD trending topic di Twitter atau X, Kamis (21/12/2023) malam. Dua kalimat kunci itu adalah Satset Ekonomi Maju dan Ganjar-Mahfud Punya Solusi.

Berdasarkan pengamatan hingga pukul 22.17 WIB, kalimat kunci Satset Ekonomi Maju telah di-tweet sebanyak 2.814 kali. Kalimat kunci ini merujuk pada target pertumbuhan ekonomi 7% yang ditawarkan pasangan Ganjar-Mahfud jika menang di Pilpres 2024. Pertumbuhan ekonomi 7% penting untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Sementara kalimat kunci Ganjar-Mahfud Punya Solusi telah di-tweet sebanyak 2.854 kali. Kalimat kunci ini diramaikan oleh netizen karena terkesan dengan program yang ditawarkan Ganjar-Mahfud dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya program membuka 17 juta lapangan pekerjaan.



Sebelumnya, capres Ganjar Pranowo terus memperkenalkan jargon 'Sat Set' dalam lawatannya ke wilayah Wonosobo, Jawa Tengah. Jargon Sat Set kerja cepat dan tepat itu pun ditunjukkannya sangat menemui pedagang di Pasar Induk Wonosobo.

Ganjar awalnya berkeliling pasar itu untuk menemui langsung pedagang. Ia terlihat berdialog sekaligus mencari-cari tahu keluhan pedagang serta bagaimana keadaan harga pangan kekiniaan. Dalam tinjauan itu, ia mengungkapkan, bahwa sejumlah harga bahan pokok terlihat sudah mulai naik. Kenaikan itu dilatarbelakangi juga menjelang momen natal dan tahun baru.

"Hasilnya tadi bawang merah ada naik dikit, harga bawang putih naik dikit mudah mudahan bisa segera terkendali tapi sampai hari ini masih baik," kata Ganjar, Senin (18/12/2023).



Beberapa pedagang, kata dia, juga mengeluhkan kondisi kiosnya yang mulai rusak ditandai dengan kebocoran atap. Pada momen inilah Ganjar langsung berkomunikasi dengan anggota DPRD yang mengikuti kegiatannya.

"Nanti biar langsung diatur DPRD untuk komunikasi dengan pengelola pasar sehingga ditangani lebih cepat," katanya.

"Sebenarnya kita mau kasih contoh aja, ketika masyarakat bertemu dan ada yang bisa kita kerjakan, kita bereskan. Itu makna dari sat set," tutupnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)