Ridwan Kamil Balas Kritikan Cak Imin, Timnas Amin Membela

Kamis, 21 Desember 2023 - 16:54 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, Hendry mengutip data ekonom Faisal Basri yang menyampaikan bahwa biaya logistik Indonesia saat ini masih sangat tinggi, yaitu di angka 22 persen dari nilai Produk Domestik Bruto (PDB) nasional. Soal biaya logistik nasional yang masih tinggi sedangkan biaya infrastruktur meningkat tajam, Hendry menilai itu jawabannya sederhana.

“Pembangunan infrastruktur di era Presiden Jokowi tidak tepat sasaran dan tidak terintegrasi sehingga tidak berdampak pada penurunan biaya logistik nasional," kata Hendry.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan jalan tol tidak berdampak signifikan pada penurunan biaya logistik karena tidak memperhatikan kondisi jalan nasional non-tol sebagai elemen sistem transportasi nasional.

Diketahui, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming, Ridwan Kamil jadi salah satu pihak yang ikut mengomentari cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang mengkritik pembangunan jalan tol tidak dapat dinikmati tukang becak.

Ridwan Kamil menjelaskan, keberadaan jalan tol itu bisa mempermudah pengiriman komoditas pangan ke berbagai daerah. Dengan begitu, biaya konsumsi sehari-hari tidak terlalu tinggi karena tidak diberatkan oleh ongkos pengiriman.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2705 seconds (0.1#10.140)