HT Harap Gerobak Perindo Bisa Jadi Jalan Pembuka Lapangan Kerja

Kamis, 21 Desember 2023 - 16:48 WIB
loading...
HT Harap Gerobak Perindo Bisa Jadi Jalan Pembuka Lapangan Kerja
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Posko Pemenangan Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 4 Tangerang Desi Nike Ria, Kamis (21/12/2023). Foto/MPI
A A A
TANGERANG - Program Gerobak Perindo terus berlangsung sampai saat ini. Program tersebut merupakan arahan langsung dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo . Sudah ratusan gerobak diberikan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia, termasuk di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Mereka adalah pelaku UMKM, jadi gerobaknya kita ganti dengan yang lebih bagus. Harapannya semoga mereka bisa makin berkembang makin sukses, pendapatan makin banyak sehingga kehidupan mereka lebih baik," ujar HT di Posko Pemenangan Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 4 Tangerang Desi Nike Ria, Kamis (21/12/2023).

Pemberian gerobak ini dimaksudkan agar pelaku UMKM bisa mandiri, dan meminimalisir modal yang mereka keluarkan. Selanjutnya, mereka juga diharapkan bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain. Hal ini tentunya juga merupakan bagian dari misi Partai Perindo yaitu menyejahterakan rakyat Indonesia.





"Saya sarankan tadi, kalau sudah berkembang usahakan tabung supaya bisa beli gerobak lagi dan mereka bisa ciptakan lapangan kerja juga dengan kerja sama dengan pihak lain. Sehingga yang tadinya ini cuma punya mereka sendiri, mereka mampu menciptakan lapangan kerja," ujar HT.

Dia pun menegaskan bahwa Partai Perindo saat ini fokus pada pengentasan kemiskinan dan kesenjangan sosial, agar persatuan Indonesia bisa terjalin. Tahapan yang akan ditempuh salah satunya dengan menyejahterakan rakyat dan meningkatkan produktivitas UMKM.

"Kita harus mempercepat pengentasan kesejahteraan dan peningkatan produktivitas dari UKM sehingga mereka bisa tumbuh naik kelas lebih cepat," pungkas HT.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)