Jelang Debat Cawapres Perdana Besok, TPN: Pak Mahfud Sudah Siap 1.000%

Kamis, 21 Desember 2023 - 14:18 WIB
loading...
Jelang Debat Cawapres Perdana Besok, TPN: Pak Mahfud Sudah Siap 1.000%
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD siap 1.000% untuk mengikuti debat perdana besok. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyatakan, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD telah siap 1.000% untuk mengikuti debat perdana cawapres. Rencananya debat cawapres digelar pada Jumat, 22 Desember 2023 besok.

"Terkait persiapan, Pak Mahfud sudah 1.000% siap mengikuti debat cawapres," kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Patria Ginting, Kamis (21/12/2023).

Baginya, Mahfud salah satu kandidat yang telah memiliki pengalaman mumpuni. Dalam rekam jejaknya, kata Patria, Mahfud telah berkecimpung di sejumlah lembaga baik eksekutif, legislatif hingga yudikatif. "Beliau adalah tokoh yang sudah pengalaman sebagai anggota DPR, sebagai Ketua MK, dan sebagai Menteri dan Menteri Koordinator," tutur Patria.



Dengan pengalaman tersebut, Patria merasa, Mahfud telah biasa mengutarakan gagasan dan pikirannya di dalam forum debat. "Jadi sudah terbiasa mengutarakan gagasan, menjelaskan gagasan, serta dialog dengan yang berbeda pendapat," tegas Patria.



Sekadar informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya telah menggelar debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023. Debat yang diperuntukan capres itu mengambil tema meliputi pemerintahan, hukum, HAM, Pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Debat kedua yang menjadi porsinya cawapres,.akan digelar pada Jumat 22 Desember 2023. Tema debatnya ialah ekonomi, baik itu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, ataupun keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)