Jelang Debat Cawapres, Mahfud MD Sebut Bukan Ujian Disertasi

Kamis, 21 Desember 2023 - 07:23 WIB
loading...
Jelang Debat Cawapres, Mahfud MD Sebut Bukan Ujian Disertasi
Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD mengatakan, akan menjawab semua pertanyaan debat sesuai pengetahuannya, Rabu (20/12/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD mengatakan, akan menjawab semua pertanyaan debat cawapres sesuai pengetahuannya. Sebab Ia menyebut, debat ini bukan ujian disertasi.

"Ya pokoknya kalau saya ditanya apa saja nanti saya jawab sesuai pengetahuan saya. Namanya kan debat itu bukan ujian disertasi kan, yang ditanya kemampuan menangkap masalah," kata Mahfud di Depok, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023).

Mahfud pun berkelakar, jika menyiapkan materi debat belum tentu akan ditanyakan. "Kalau saya siap itu, nanti kalau enggak ditanya itu gimana?" ujarnya.



Sebagai informasi, Debat Cawapres kali ini mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBN dan APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan. Adapun debat akan digelar di JCC Senayan, Jakarta pada Jumat (22/12/2023) malam.

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Aryo Seno Bagaskoro menuturkan bahwa Mahfud memahami debat sebagai wahana mengartikulasikan pemikiran dan solusi dari modal pengalaman dan rekam jejak menghadapi masalah.

Terlebih kata dia, Mahfud sering menghadapi uji gagasan di eksekutif saat berinteraksi dengan DPR. "Jadi, debat tidak dianggap hanya sebatas show yang harus dipoles, diberi komestik performa sedemikian rupa," ujar Seno, Rabu (20/12/2023).

"Kami menghargai orisinalitas Pak Mahfud dan pengalaman panjang beliau, sehingga besok beliau akan tetap tampil genuine, dengan segala kecerdasan intelektual, dan rekam jejak yang beliau miliki," tambahnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)