Dewas KPK Gelar Sidang Etik, Firli Bahuri: Lihat Saja

Rabu, 20 Desember 2023 - 07:20 WIB
loading...
Dewas KPK Gelar Sidang Etik, Firli Bahuri: Lihat Saja
Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menanggapi perihal panggilan Dewan Pengawas (Dewas) KPK yang akan menggelar sidang etik perdana atas dirinya pada Rabu (20/12/2023). Foto/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menanggapi perihal panggilan Dewan Pengawas (Dewas) KPK yang akan menggelar sidang etik perdana atas dirinya pada Rabu (20/12/2023). Firli tidak ingin menanggapi lebih lanjut soal panggilan Dewas KPK tersebut.

Dalam keterangannya di sebuah kafe di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa malam (19/12/2023), Firli hanya memberikan respons singkat. Ia pun tidak tegas mengatakan apakah akan hadir dalam sidang etik tersebut.

"Besok (hari ini, red) lihat saja," ujar Firli, Rabu (20/12/2012).

Kata Firli, sidang etik Dewas KPK tetap berjalan jika dirinya tidak hadir. "Sidang etik itu hadir atau tidak, tetap berjalan," kata Firli.



Sebelumnya, Dewas KPK tetap akan menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik Firli Bahuri meskipun ada permintaan penundaan.

Anggota Dewas KPK Syamsudin Haris menyebutkan, sidang perdana ini tetap dibuka untuk menentukan jadwal baru setelah adanya permintaan penundaan oleh Firli Bahuri.



"Sidangnya tetap dibuka, kemudian Dewas memutuskan jadwalnya, jadwal penggantinya, setelah itu ditutup sidangnya. Biasanya begitu,” kata Syamsudin kepada wartawan di Gedung Dewas KPK, Jakarta, Kamis (14/12/2023).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)