Tamsil Linrung Ajak Mahasiswa Muhammadiyah Jadi Pemantau Pemilu 2024

Selasa, 19 Desember 2023 - 19:49 WIB
loading...
Tamsil Linrung Ajak Mahasiswa Muhammadiyah Jadi Pemantau Pemilu 2024
Asisten Pelatih Timnas Amin, Tamsil Linrung mendorong mahasiswa menjadi pemantau pemilu agar berjalan bersih dan berkualitas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Asisten Pelatih Timnas Amin, Tamsil Linrung mendorong keterlibatan mahasiswa mengawal pilpres bersih. Partisipasi mahasiswa sebagai pemantau independen mendapatkan ruang dari Undang-Undang dan sudah lazim dilakukan untuk memastikan pesta demokrasi berkualitas.

Keberadaan pemantau independen, menjadi angin segar di tengah anasir kecurangan yang mulai marak. "AMIN bukan paslon yang punya infrastruktur kekuasaan untuk digerakkan. Pemantau independen amat membantu paslon AMIN yang berpotensi paling dirugikan jika terjadi kecurangan. Mereka menjadi mata dan telinga rakyat yang mengawasi jalannya pesta demokrasi," kata Tamsil Linrung, Selasa (19/12/2023).

Tamsil Linrung mengatakan, mahasiswa adalah kaum intelektual, kritis dan berpihak pada nilai-nilai kebenaran. Untuk itu, kata Tamsil, mahasiswa harus mengambil peran mencegah kecurangan pada Pemilu 2024.



"Kami mendorong mahasiswa berperan aktif mengawasi pemilu dan pilpres karena mahasiswa adalah gerakan moral. Kaum terdidik yang kritis dan cerdas. Mereka harus mengambil peran mengawal suara rakyat di lapangan (TPS) hingga sampai ke rekapitulasi nasional," imbuhnya.

Tamsil Linrung mengatakan, Muhammadiyah merupakan ormas besar yang selau hadir mendorong kebaikan untuk bangsa. Karena itu, ia mengajak mahasiswa dari berbagai kampus Muhammadiyah jadi garda terdepan mengawasi dan mengantisipasi potensi kecurangan.

"Kita mendambakan pemilu dan pilpres yang bersih. Kita mengajak Perguruan Tinggi Muhammadiyah membantu mengawal pemilu supaya berjalan jujur dan adil sehingga jauh dari perilaku curang," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)