Siap Hadapi Debat Cawapres, Mahfud MD: Mau Ditanya Apa, Saya Jawab

Selasa, 19 Desember 2023 - 19:24 WIB
loading...
Siap Hadapi Debat Cawapres, Mahfud MD: Mau Ditanya Apa, Saya Jawab
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengaku siap menghadapi debat pada Jumat, 22 Desember 2023. Foto/MPI/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat lanjutan capres-cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023. Pada debat kedua ini, proporsi bicara akan diberikan kepada cawapres.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengaku siap menghadapi debat tersebut. Bahkan dia juga siap menjawab apa pun pertanyaan yang dilayangkan kepadanya nanti.

"Siap saya untuk debat, tapi kalau ditanya materinya debat apa? Ya ndak tahu pokoknya saya datang, mau ditanya apa saya jawab, kan gitu aja, siap saya," kata Mahfud usai menghadiri dialog kebangsaan dengan ratusan pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) se-Banten, Selasa (19/12/2023).



Sebelumnya, Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, Mahfud MD yang merupakan pasangannya itu merupakan sosok yang pintar.

"Beliau orang yang sangat smart (pintar), memahami persoalan cukup mudah. Bukan berarti engga punya pengalaman, karena beliau adalah orang yang belajarnya cepat," kata Ganjar seusai berkunjung ke pabrik rokok HM Sampoerna.



Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga menyebut Mahfud akan memaparkan sejumlah konsep berkaitan dengan ekonomi. Ganjar pun menegaskan soal pengalaman Mahfud di pemerintahan yang membuatnya sangat siap menghadapi debat itu.

"Ada ekonomi yang makronya, mungkin anggarannya. Beliau pernah di eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Rasanya tidak sulit, beliau jauh lebih siap," katanya.

Capres yang identik dengan rambut putih itu menjelaskan, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud juga dilibatkan jelang debat cawapres. Ganjar menyebut tim ekonomi telah dilibatkan untuk menyusun sebuah materi. "Ada tim ekonomi yang sudah menyiapkan beberapa materi," ungkapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)