Mahfud MD Janji Sejahterakan Pesantren dan Guru Ngaji

Selasa, 19 Desember 2023 - 19:25 WIB
loading...
Mahfud MD Janji Sejahterakan Pesantren dan Guru Ngaji
Cawapres Mahfud MD dalam dialog kebangsaan dengan ratusan pimpinan ponpes se-Banten bertajuk Jaminan Hukum terhadap Kesejahteraan Pondok Pesantren Bersama Menko Polhukam RI, Selasa (19/12/2023). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mengatakan, pesantren memiliki andil besar bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, sudah sepatutnya para tenaga pengajar mendapatkan kesejahteraan, dan upah yang layak.

Hal itu diungkap Mahfud saat mengikuti dialog kebangsaan dengan ratusan pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) se-Banten bertajuk 'Jaminan Hukum terhadap Kesejahteraan Pondok Pesantren Bersama Menko Polhukam RI', Selasa (19/12/2023).

"Hari ini saya bertemu dengan alim ulama dan pengasuh Ponpes se-Banten, saya mengatakan bahwa pesantren itu salah satu elemen bangunan nasionalisme kita. Sehingga pesantren harus terus maju di garda terdepan untuk menjaga negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila," kata Mahfud.



Cawapres yang didukung Partai Perindo itu berjanji, dirinya akan memperhatikan kesejahteraan para ustaz, guru ngaji, hingga guru-guru di madrasah.

"Untuk itu, untuk kesekian kalinya saya mengatakan ustaz-ustaz di pesantren, madrasah, dan orang orang pesantren yang kemudian banyak menjadi marbot, penjaga masjid, akan kita perhatikan kesejahteraannya agar sekurang-kurangnya mendapat honor yang tepat," katanya.

Mahfud mengatakan, kesejahteraan mereka merupakan tanggungjawab negara. Terlebih, kelahiran NKRI juga didorong oleh pesantren.



"Kemudian dari pesantren banyak mengisi posisi-posisi penting di jabatan negara agar Indonesia bisa maju," katanya.

"Sehingga guru-gurunya pun di madrasah dan di pesantren supaya dikembangkan dengan baik untuk Indonesia," sambungnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)