Permudah Masyarakat Cari kerja, Ganjar Bakal Kaji Ulang Syarat Usia Lowongan Kerja

Selasa, 19 Desember 2023 - 19:04 WIB
loading...
Permudah Masyarakat Cari kerja, Ganjar Bakal Kaji Ulang Syarat Usia Lowongan Kerja
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo bakal mengkaji ulang syarat usia yang tertera pada lowongan kerja. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bakal mengkaji ulang syarat usia yang tertera pada lowongan kerja bila terpilih menjadi Presiden ke-8 RI. Langkah itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pekerjaan.

Pernyataan itu, dilontarkan Ganjar sekaligus menjawab pertanyaan terkait syarat lowongan kerja yang umumnya dipatok minimal berusia 25 tahun.

"Setuju saya, (syarat usia lowongan kerja) itu kita review, kita carikan yang pas ya," kata Ganjar saat ditemui di IPB Convention Center, Kota Bogor, Selasa (19/12/2023).



Menurutnya, sejumlah negara maju tak membatasi batas usia untuk para pencari kerja. Tetapi, kata Ganjar lebih pada kondisi kesehatan fisik para pencari kerja. "Saya kira, enggak ada pembatasan di beberapa negara maju, juga bisa kok. Mungkin case-nya bukan soal usia kali ya, tetapi kondisi fisik masing-masing gitu," tutur Ganjar.



Kendati demikian, mantan Gubernur Jateng dua periode ini bertekad akan mengkaji ulang syarat batas usia di lowongan pekerjaan. Apalagi, dirinya juga pernah menampung aspirasi serupa dari kelompok buruh. "Saya kira informasi ini juga pernah disampaikan oleh kawan-kawan buruh, penting untuk kita review itu," tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)