Momen Dialog Ganjar dengan Pekerja Disabilitas lewat Ponsel

Selasa, 19 Desember 2023 - 15:07 WIB
loading...
Momen Dialog Ganjar dengan Pekerja Disabilitas lewat Ponsel
Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyambangi pabrik rokok HM Sampoerna di Mutilan, dan menyempatkan diri ke kelompok disabilitas yang berada di area pabrik. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
YOGYAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyambangi pabrik rokok HM Sampoerna di Mutilan, Wirokerten, Kecamatan Banguntapan, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam kunjungan itu, Ganjar tidak lupa untuk berdialog dengan kelompok disabilitas yang bekerja di pabrik itu.

Kedatangan Ganjar itu bahkan disambut tepuk tangan hingga riuh teriakan. Baik Ganjar maupun pekerja juga menunjukkan ekspresi yang ceria.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu kemudian menyempatkan diri ke kelompok disabilitas yang berada di area pabrik. Ganjar, terlihat tampak senang bagaimana kelompok disabilitas bisa ikut bekerja.



Pada momen itu, dua pekerja disabilitas tiba-tiba mengeluarkan ponsel tabletnya. Ternyata, mereka menyampaikan pesan kepada Ganjar.

Pekerja pertama menuliskan pesan 'Selamat siang Pak Ganjar I love U' dan pekerja kedua menuliskan pesan 'Semoga Pak Ganjar Mendukung Indonesia Disabilitas'. Ganjar yang melihat pesan keduanya pun langsung mengucapkan terima kasih, ucapan itu pun dilakukan dengan bahasa isyarat.

"Terima kasih," ucap Ganjar menggunakan bahasa isyarat.

Dalam kesempatannya, Ganjar mengaku senang terhadap perusahaan yang mendorong inklusivitas terhadap kelompok difabel. Ia pun berharap agar perusahaan lain juga peka terhadap isu tersebut.

"Ruang-ruang untuk penyandang disabilitas semakin terbuka. Mudah-mudahan ini nanti akan semakin banyak bisa difasilitasi oleh perusahaan yang lain," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)