Ganjar Pranowo Ingin Kebun Durian Wonosobo Dijadikan Desa Wisata

Senin, 18 Desember 2023 - 23:21 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Ingin Kebun Durian Wonosobo Dijadikan Desa Wisata
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkunjung ke Kebun Durian Desa Wilayu, Selomerto, Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
WONOSOBO - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkunjung ke Kebun Durian Desa Wilayu, Selomerto, Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023). Usai berdialog dan bersilaturahmi dengan petani durian, dia bercita-cita ingin menjadikan tempat itu desa wisata.

“Kalau ini kita jadikan desa wisata, anak bisa ke sini, dan mungkin diajarkan memetik sendiri karena ada tekniknya tadi, diikat gitu ya,” ujar Ganjar, Senin (18/12/2023).



Dijadikannya tempat itu menjadi Desa Wisata dipercaya Ganjar mengundang banyak orang. “Bahwa kita punya durian yang enak saya disuruh menikmati tapi ada juga manggis. Kalau kemudian ini menjadi tempat wisata buah-buahan maka ini tempat yang layak untuk kita kasih rekomendasi orang makan durian di sini,” katanya.

Ganjar memperkenalkan salah satu keunggulan kebun durian di tempat itu. Salah satunya terdapat pohon yang sudah berusia hingga 300 tahun.

Menurut dia, buah durian yang dihasilkan dari pohon itu terasa manis. “Tadi kita coba satu biji manis, manis, tapi manisnya tidak terlalu kuat sehingga masih nyaman. Kalau saya suka yang agak sedikit saja manisnya, jadi ada pahitnya gitu,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)