Debat Cawapres Akan Digelar di JCC Senayan, Dibagi 6 Segmen

Senin, 18 Desember 2023 - 19:47 WIB
loading...
Debat Cawapres Akan Digelar di JCC Senayan, Dibagi 6 Segmen
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan bahwa debat cawapres perdana Pilpres 2024 akan digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menginformasikan lokasi debat calon wakil presiden (cawapres) perdana Pilpres 2024. Acara itu akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam.

Informasi itu disampaikan oleh Ketua KPU, Hasyim Asy'ari. Debat cawapres merupakan debat kedua dari seluruh rangkaian debat capres-cawapres Pilpres 2024.



"Pada debat yang kedua nanti akan dilaksanakan kampanye debat cawapres. (Debat) diselenggarakan pada tanggal 22 Desember 2023 dan akan dimulai on air jam 19.00 WIB," ujar Hasyim dalam keterangannya, Senin (18/12/2023).

"Tempat penyelenggaraan direncanakan di Jakarta Convention Center atau JCC di Jakarta," sambungnya.

Lebih lanjut, Hasyim menjelaskan format debatnya persis seperti debat yang pertama. Debat akan dibagi ke dalam enam segmen.

Segmen pertama adalah penyampaian visi misi dan program kerja oleh masing-masing cawapres. Kemudian, segmen kedua dan segmen ketiga nanti akan diajukan sejumlah pertanyaan yang disusun oleh tim panelis.

Di segmen yang keempat dan kelima nanti, masing-masing cawapres diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada cawapres yang lain. Segmen keenam atau terakhir merupakan closing statement sebagai kesimpulan dari masing-masing cawapres.



Debat cawapres akan diikuti oleh tiga orang, yakni Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar, Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)