Ganjar Tanggapi Wacana Kaesang Nyalon Gubernur Jateng: Bagus

Senin, 18 Desember 2023 - 13:30 WIB
loading...
Ganjar Tanggapi Wacana Kaesang Nyalon Gubernur Jateng: Bagus
Capres Ganjar Pranowo memberikan keterangan kepada wartawan terkait wacana Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju dalam Pilkada Jawa Tengah, di Wonosobo, Jateng, Senin (18/12/2023). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
WONOSOBO - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menanggapi wacana Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep maju menjadi calon Gubernur Jawa Tengah. Kaesang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau adik kandung Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden (cawapres) yang berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ganjar yang merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menilai rencana Kaesang itu bagus. "Bagus," kata pria yang identik dengan rambut putih itu kepada wartawan di Wonosobo, Jateng, Senin (18/12/2023).

Kendati demikian, Ganjar tidak menjelaskan lebih jauh apa maksud ungkapan itu. Ia hanya mengatakan ide itu menarik dan harus diikuti.



"Ikuti saja, menarik itu," ujarnya.

Untuk diketahui, rencana Kaesang maju menjadi calon gubernur di Pilkada Jateng diungkapkan ketika menghadiri acara Car Free Day Bersama Relawan Plat K untuk Generasi Optimis di Alun-alun Jepara, Jawa Tengah, Minggu (17/12). Dalam acara tersebut, Kaesang sempat ditanyai oleh pembawa acara bagaimana jika tiba-tiba Kaesang menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Meski tidak menjawab secara tegas akan maju, namun Kaesang seolah menyanggupi wacana itu.

"Nggih, mboten opo-opo (iya, tidak apa-apa)," jawab Kaesang.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)