Indonesia Dukung Kemerdekaan Palestina, Mahfud MD: Kita Cari Jalan Damai

Minggu, 17 Desember 2023 - 22:53 WIB
loading...
Indonesia Dukung Kemerdekaan Palestina, Mahfud MD: Kita Cari Jalan Damai
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengungkapkan bahwa Indonesia terus mendukung kemerdekaan Palestina. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengungkapkan bahwa Indonesia terus mendukung kemerdekaan Palestina. Untuk mendukung Palestina, Indonesia kerap kali ikut dalam resolusi PBB tentang Gaza, Palestina.

“Kalau misalkan Palestina sejak awal Indonesia sudah menyatakan berdiri bersama Palestina kita pendukung kemerdekaan Palestina itu, oleh sebab itu semua resolusi PBB yang mendukung Palestina, Indonesia ikut di dalamnya," kata Mahfud saat berbincang dengan awak media di Kantor DPD Sumbar Partai Hanura, Minggu (17/12/2023)

Menko Polhukam ini menuturkan, Indonesia akan mencari jalan damai. Indonesia pun kata Mahfud selalu menghormati Palestina sebagai sebuah entitas negara.





"Kita akan mencari jalan damai, tapi tetap Palestina itu adalah sebuah entitas yang harus dihargai sebagai sebuah bangsa dan negara," katanya.

Sehingga, kata dia, Indonesia tidak akan berhubungan dengan Israel hingga Palestina mencapai kemerdekaannya. "Jadi sudah jelas kita tidak akan berhubungan dengan Israel sebelum Palestina merdeka," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6146 seconds (0.1#10.140)