Blusukan ke Pasar, HT Temukan Ketimpangan: Pemerintah Harus Berani Ambil Kebijakan

Sabtu, 16 Desember 2023 - 23:36 WIB
loading...
Blusukan ke Pasar, HT Temukan Ketimpangan: Pemerintah Harus Berani Ambil Kebijakan
Capres Ganjar Pranowo bersama Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), di Kota Bekasi, Sabtu (16/12/2024). Foto/Irfan Maulana/MPI
A A A
BEKASI - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) menemani Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo blusukan. Blusukan kali ini dilakukan ke dua pasar di Kota Bekasi, yakni Jatiasih dan Kranggan Mas, Sabtu (16/12/2023).

Di sana, HT menemukan ketimpangan yang menyebabkan aktivitas jual beli menurun. Kata dia hal tersebut dikarenakan adanya toko online.

"Agak lesu ya khususnya dia pasar tadi, jadi bagaimana pemerintah adalah bisa mengimbangi pertumbuhan belanja online tapi retail tidak mati," ujar HT usai blusukan.

Banyak pembeli yang beralih ke toko online. HT pun terenyuh melihat pedagang kecil di pasar yang harus bersaing dengan toko online.



Menurutnya, Pemerintah harus hadir menangani masalah tersebut. Lanjut HT, Pemerintah seharusnya membuat suatu kebijakan yang bisa menyeimbangkan persaingan tersebut.

"Ini perlu kebijakan yang tepat sasaran, khususnya antara offline dan online. Mereka (Pemerintah) harus berani ambil kebijakan yang baik untuk kedua belah pihak, online maupun pedagang kecil di pasar," jelasnya.

Saat blusukan, HT dan Ganjar disambut meriah oleh ribuan pedagang dan masyarakat. Nampak, raut wajah HT yang bahagia ketika bertemu rakyat kecil di pasar tersebut.

HT tak henti-hentinya menebarkan senyum ke pedagang. Kendati keringatnya bercucuran karena harus berdesakan dengan ratusan pedagang. HT nampak tetap bersemangat mendengar aspirasi para pedagang. Tak jarang, Hary bersalaman dengan para pedagang

HT dan Ganjar pun berkeliling pasar. Mereka menemui sejumlah pedagang seperti bawang, beras, sembako, daging, dan teri. Di tengah kerumunan itu, terdengar para pedagang yang memanggil nama HT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)