Takjub Pengelolaan Koperasi Pasar Kranggan Bekasi, Ganjar: Masyarakat Dapat Manfaat

Sabtu, 16 Desember 2023 - 19:52 WIB
loading...
Takjub Pengelolaan Koperasi Pasar Kranggan Bekasi, Ganjar: Masyarakat Dapat Manfaat
Capres Ganjar Pranowo ditemani Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) blusukan ke Pasar Kranggan, Kota Bekasi. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
BEKASI - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo takjub dengan metode koperasi yang diterapkan para pedagang di Pasar Kranggan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Metode tersebut sebagai upaya untuk menyejahterakan para pedagang.

Para pedagang memanfaatkan koperasi untuk mengembangkan bisnisnya. Koperasi tersebut pun terus berjalan sampai saat ini. "Koperasi hidup, anggotanya bisa manfaatkan koperasi pinjamannya bisa lumayan besar," ucap Ganjar seusai blusukan di pasar tersebut, Sabtu (16/12/2023).

Kini, anggota koperasi pedagang pasar Kranggan mencapai 8.000 orang. Menurutnya, salah satu kunci koperasi tersebut terus hidup dikarenakan angsurannya yang lancar. "Karena anggotanya 8 ribuan dan kemudian angsurannya lancar koperasi penting," kata dia.



Metode tersebut seharusnya bisa diterapkan di pasar lainnya. Sebab, salah satu contoh membangkitkan UMKM. "Koperasi Pasar Kranggan hampir 35 tahun. Masyarakat bisa dapat manfaat, ini contoh-contoh, model-model bisa digunakan," kata dia.



Di dalam pasar, Ganjar mendapat keluhan dari pedagang soal mahalnya harga pangan. Dia lantas berharap pemerintah bisa menstabilkan harga pangan tersebut.

Diketahui, dalam kunjungannya tersebut, Ganjar ditemani Ketua Umum Partai Persatuan (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT). Mereka disambut meriah oleh para pedagang yang mengidolakannya. Ganjar juga disematkan pakaian adat Kranggan yang bernama Cale.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)