Haul ke-14 Gus Dur, Siti Atikoh Silaturahmi ke Sinta Nuriyah

Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:10 WIB
loading...
Haul ke-14 Gus Dur, Siti Atikoh Silaturahmi ke Sinta Nuriyah
Istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, bersilaturahmi ke istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. Kedatangan Atikoh bertepatan dengan Haul ke-14 Gus Dur. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Istri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh , bersilaturahmi ke istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid. Kedatangan Atikoh bertepatan dengan Haul ke-14 Gus Dur.

Pantauan MPI, Atikoh tiba di kediaman Gus Dur, Jalan Warung Silah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2023) pukul 14.50 WIB.

Dengan kenakan dress hitam yang ada motif batik warna cokelat, Atikoh masuk ke kediaman Gus Dur. Atikoh menunggu beberapa saat di dalam kediaman Gus Dur.

Atikoh kemudian sungkem kepada Sinta. Bahkan, Atikoh mencium kedua tangan Sinta. Atikoh pun menanyakan kabar Sinta.

"Apa kabar Bu?"tanya Atikoh.

"Alhamdulillah, baik," timpal Sinta.



Haul ke-14 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akan digelar Sabtu 16 Desember 2023 malam, di Jalan Warung Silah, Ciganjur, Jakarta Selatan. Haul kali ini mengangkat tema 'Meneladani Budaya Etika Demokrasi Gus Dur'.

Salah satu acaranya yaitu pembacaan "Amanat Ciganjur" untuk muwujudkan Pemilu Damai dan Berkualitas.

Menurut ketua panitia, Inayah Wulandari Wahid, tema haul tersebut dipilih pihak keluarga sebagai upaya untuk menghadirkan inspirasi dan keteladanan Gus Dur tentang demokrasi, sebagaimana yang sudah diyakini, dijalankan, dan diperjuangkan.

"Banyak hal yang bisa dipelajari dan diperhatikan oleh penyelenggara, kontestan, dan konstituen tentang bagaimana seharusnya demokrasi ditempatkan, diarahkan, dan ditata orientasinya," ujar putri bungsu Gus Dur itu.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)