Atikoh Sebut Ganjar-Mahfud Satu-satunya Paslon yang Berpihak terhadap Kelompok Rentan

Sabtu, 16 Desember 2023 - 11:16 WIB
loading...
Atikoh Sebut Ganjar-Mahfud Satu-satunya Paslon yang Berpihak terhadap Kelompok Rentan
Istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyebut Ganjar-Mahfud merupakan satu-satunya kandidat di Pilpres 2024 yang berpihak kepada kelompok rentan. Foto/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Istri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyebut Ganjar-Mahfud merupakan satu-satunya kandidat di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang berpihak kepada kelompok rentan.

Hal itu disampaikan Atikoh saat memberi sambutan di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perempuan Indonesia for Ganjar (Pijar) di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2023) pagi.



"Pertama yang benar-benar fokus kepada perempuan dan anak, karena Insya Allah dari seluruh paslon yang ada, yang benar-benar pro terhadap kelompok rentan itu Ganjar-Mahfud. Kelompok perempuan, anak, manula, disabilitas, itu semua tercover," terang Atikoh.

Ia pun menyebut jumlah penduduk Indonesia sebagian besar merupakan perempuan. Alhasil, Atikoh merasa perempuan merupakan kelompok paling terdampak imbas kebijakan Pemerintah, termasuk naiknya harga bahan pokok.

"Perempuan itu, kita ada 51%, loh di Indonesia. Pertama tentu yang sekarang lagi semua terkena, harga-harga luar biasa. Sembako naik, cabai Rp130 ribu. Kalau sekarang Rp120 ribu sampai Rp100 ribu, ya. Bawang merah naik luar biasa, Rp32 ribu sekilo. Kalau daerah produsen memang Rp30 ribu. Kalau daerah seperti jakarta bisa Rp35 ribu. Kemudian padi ini juga signifikan kenaikannya. Itu ibu bisa sampaikan," tutur Atikoh.

Kendati demikian, Atikoh menyatakan,Ganjar-Mahfud akan menstabilkan harga bila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada 2024.



"Ketika Pak Ganjar dan Pak Mahfud memimpin negara ini, maka tujuan utamanya menstabilkan harga," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)