Hadiri Rakornas Pijar, Siti Atikoh Berdialog dengan Penyandang Disabilitas

Sabtu, 16 Desember 2023 - 10:30 WIB
loading...
Hadiri Rakornas Pijar, Siti Atikoh Berdialog dengan Penyandang Disabilitas
Istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023 Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (Pijar). Atikoh disambut hangat peserta dan berdialog dengan penyandang disabilitas. Foto/Suparjo Ramlan
A A A
JAKARTA - Istri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh , menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perempuan Indonesia for Ganjar (Pijar). Atikoh disambut hangat peserta dan sempat berdialog dengan penyandang disabilitas.

Atikoh tampak hadir ke lokasi Rakornas Pijar di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2023), sekitar pukul 08.25 WIB. Atikoh mengenakan kaus berkelir putih dan kerudung berwarna merah.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu sebelum memasuki ruang Rakornas 2023 Pijar lebih dahulu melihat stan-stan milik pelaku UMKM di area luar.

Atikoh selama di luar ruangan melihat barang yang dijajakan para pelaku UMKM seperti kue, kopi, dan jus. "Jus kedondong, segar. Segar," kata Atikoh.

Atikoh kemudian melanjutkan dengan melihat stan penjual kaus dan langsung memilih baju berkelir hitam berukuran S. "Aku pilih hitam saja," kata dia kepada pedagang.

Setelah memilih baju, Atikoh selama di area luar ruang Rakornas 2023 Pijar sempat berbincang dengan seorang penyandang disabilitas menggunakan bahasa isyarat.

Atikoh yang diketahui sebagai mantan wartawan itu, dibimbing penerjemah untuk berkomunikasi dengan disabilitas menggunakan bahasa isyarat.

Setelah berkomunikasi dengan penyandang disabilitas, Atikoh memasuki ruang Rakornas 2023 Pijar. Para peserta langsung berebut foto dengan Atikoh. Beberapa peserta bahkan sampai meminta pengawal untuk diperbolehkan mendekat ke Atikoh agar bisa berfoto bersama.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)