Jelang Debat Kedua, Mahfud MD Diprediksi Bakal Kuasai Panggung

Sabtu, 16 Desember 2023 - 07:06 WIB
loading...
Jelang Debat Kedua, Mahfud MD Diprediksi Bakal Kuasai Panggung
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyakini Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD dapat tampil maksimal dalam debat kedua pada Jumat 22 Desember 2023 nanti. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD diyakini dapat tampil maksimal dalam debat kedua pada Jumat 22 Desember 2023 nanti. Hal itu karena Mahfud memiliki segudang pengalaman di tiga lembaga negara baik eksekutif, legislatif, maupun yudikatif.

"Satu, orang yang ahli politik dan ekonomi (Ganjar Pranowo), lantas Mahfud orang yang spesialis ahli tentang hukum. Dan dia (Mahfud) telah lolos dari kemampuan-kemampuan tentang menganalisis hukum di Indonesia ini. Dan kalau ini dikawinkan memang sesuatu yang sangat bisa diharapkan penegakan hukum secara nasional gitu," ujar Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) kepada wartawan di kawasan Jakarta Barat, Jumat (15/12/2023) malam.



Saat ditanyai mengenai persiapan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud untuk debat kedua nanti, OSO mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua TPN Arsyad Rasyid.

"Kita punya organisasi ini diatur oleh ketua panitia, TPN itu ketuanya Pak Arsjad. Nanti kita terus terang saja partai-partai harus patuh dengan aturan yang diatur Pak Arsjad. Itu baru benar. Baru satu kelompok (solid) namanya," jelasnya.

Adapun tema debat kedua yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertema Ekonomi (Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Jubir TPN Ganjar-Mahfud Novi Basuki mengaku optimistis dengan kemampuan Mahfud MD dalam debat kedua nanti. Novi mengatakan Mahfud akan menyampaikan gagasannya mengenai pemerataan ekonomi.

"Karena kita tahu gap antara yang kaya dan si miskin ini masih mengena sekali. Tentu (pemerataan ekonomi) diperlukan untuk bisa lebih merata di Indonesia demi kemajuan," kata Novi.

Selain itu, lanjut Novi, terdapat pula program ekonomi hijau yang digagas oleh Ganjar-Mahfud. Program ini akan menjadi fokus pembangunan berkelanjutan untuk mencapai Indonesia yang lebih maju, adil, dan lestari.

"Tidak hanya ekonomi hijau, tapi juga ekonomi biru. Jadi fokus ke depannya selain lingkungan yang asri, tapi ada maritim yang perlu ditingkatkan lebih baik lagi," jelas Novi yang merupakan santri asal Situbondo, Jawa Timur tersebut.



Oleh karena itu, Novi memprediksi debat kedua nanti akan menjadi panggung bagi Mahfud MD. "Kita yakin Prof Mahfud pasti akan menguasai panggung karena beliau orang yang berpengalaman dan tadi digodok secara panjang dan berjenjang," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)