Ulama Sepakat Bersama Ganjar-Mahfud Wujudkan Tri Dharma Pesantren

Jum'at, 15 Desember 2023 - 02:54 WIB
loading...
Ulama Sepakat Bersama Ganjar-Mahfud Wujudkan Tri Dharma Pesantren
Ponpes Nurul Huda, Kabupaten Bekasi komitmen bersama pasangan Ganjar-Mahfud wujud Tri Dharma Pesantren. Foto/MPI/irfan maulana
A A A
BEKASI - Dukungan terhadap Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres Cawapres) Ganjar Pranowo - Mahfud MD terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari para kiai, ustaz, dan ustazah di Kabupaten Bekasi.

Dukungan tersebut disampaikan ketika capres nomor urut 3 tersebut menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda, Kabupaten Bekasi, Kamis, (14/12/2023) malam.

Pimpinan Ponpes Nurul Huda, KH Atok Romli Musthofa mengatakan kiai, ustaz, dan ustazah berkomitmen berjuang bersama Ganjar-Mahfud. Dukungan tersebut tertuang dalam piagam perjuangan Nurul Huda yang dia sampaikan di hadapan Ganjar dan disaksikan ribuan santi santriwati.



"Piagam perjuangan Nurul Huda kiai, ustaz, dan ustazah memutuskan berkomitmen penuh berjuang bersama pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud mewujudkan Tri Dharma bagi pesantren," ucapnya.

Tiga Tri Darma tersebut di antaranya pertama, memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran untuk memperkuat hadirnya vokasi atau kejuruan yang terintegrasi dengan insdustri nasional dan penyiapan lapangan kerja.



"Memastikan lulusan pesantren mendapatkan kesempatan yang sama dalam memperoleh pekerjaan yang layak dalam sektor insdustri," katanya.

Kedua, memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran untuk jaminan kesehatan santri, sesuai dengan prinsip sistem jaminan sosial nasional. Serta memperkuat dan mendampingi Balai Kesehatan Masyarakat (BKN) di lingkup pesantren di antaranya terkait akreditasi dan kerja sama BKN dengan BPJS Kesehatan

"Ketika, memperjuangkan politik legislasi dan politik anggaran terkait upah dan lima jaminan sosial untuk pengajar dan pendidik di pondok pesantren," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6377 seconds (0.1#10.140)