Hakordia 2023: Stranas PK Komitmen Dorong Partisipasi Masyarakat

Kamis, 14 Desember 2023 - 17:04 WIB
loading...
Hakordia 2023: Stranas PK Komitmen Dorong Partisipasi Masyarakat
Pengumuman pemenang Kompetisi Jurnalistik Kenali Strateginya, Bantu Pencegahannya bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), Rabu, 13 Desember 2023. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) berkomitmen terus mendorong partisipasi masyarakat dalam penciptaan lingkungan bebas korupsi . Salah satunya mengumumkan pemenang Kompetisi Jurnalistik “Kenali Strateginya, Bantu Pencegahannya” yang bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), Rabu, 13 Desember 2023.

Sekretariat Nasional Pencegahan Korupsi (Setnas PK) mengapresiasi seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini karena kontribusi positif yang mereka berikan dalam menyuarakan pentingnya pencegahan korupsi di lingkungan masyarakat.



“Kompetisi Jurnalistik ini diinisiasi dengan tujuan utama membangun wacana publik mengenai Stranas PK dan menyampaikan informasi tentang kegiatan serta pencapaian Stranas PK kepada masyarakat luas,” ujar Koordinator Pelaksana Stranas PK Pahala Nainggolan, Kamis (14/12/2023).

Dari ratusan peserta yang mendaftar, tersaring 50 karya yang masuk kriteria penilaian kompetisi. Dewan Juri yang terdiri dari Niken Ariati (Koordinator Harian Stranas PK), Abdul Manan (wartawan senior), dan Untung Widyanto (wartawan senior) menilai karya-karya jurnalistik tersebut dari aspek kreativitas, orisinalitas, dan kesesuaian artikel dengan tema yang telah ditentukan.

Setelah melalui serangkaian proses seleksi, para juri menentukan Syakirun Ni’am sebagai juara pertama, Tri Yari Kurniawan sebagai juara kedua, dan Jaffry Prabu Prakoso sebagai juara ketiga. Apresiasi khusus untuk jurnalis warga diberikan kepada Nurvita Indarini.

Penganugerahan pemenang ini turut dihadiri secara langsung oleh para peserta Kompetisi Jurnalistik yang berdomisili di Jakarta. Sementara, mereka yang berdomisili di luar Jakarta menghadiri acara secara daring.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2565 seconds (0.1#10.140)