Dinilai Tegas dan Berani, Mahfud Didapuk Jadi Warga Kehormatan Jawara Pantura Banten

Rabu, 13 Desember 2023 - 22:48 WIB
loading...
Dinilai Tegas dan Berani, Mahfud Didapuk Jadi Warga Kehormatan Jawara Pantura Banten
Cawapres Mahfud MD diangkat menjadi warga kehormatan Jawara Pantura Banten saat menghadiri pengukuhan Gapura Nusantara Banten dan Tasyakuran Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud di Desa Warunggunung, Lebak, Banten, Rabu (13/12/2023). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD diangkat sebagai Warga Kehormatan Jawara Pantura Banten . Warga kehormatan itu diberikan saat Mahfud menghadiri pengukuhan Gapura Nusantara Banten dan Tasyakuran Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud di Desa Warunggunung, Lebak, Banten, Rabu (13/12/2023).

Mahfud diberi peci warna merah dan dipakaikan baju pangsi warna hijau milik salah satu perguruan jawara. Selain itu, Mahfud mendapat sorban dan golok sebagai simbol menjadi bagian dari warga jawara Banten.

Mahfud menjelaskan, filosofi jawara adalah membela kebenaran dengan segala keberanian. Mahfud menyebut, saat ini dia dan Ganjar tengah berjuang menegakkan kebenaran dan keadilan.



"Saya berharap para jawara, saudara-saudara semua menemani dan menyertai perjuangan saya menegakkan kebenaran bersama Mas Ganjar," kata Mahfud di depan puluhan kelompok perguruan jawara Banten ini.

Namun demikian, Mahfud siap menerima kritik dan bersedia kena sanksi jika ia melanggar nilai dan prinsip yang dianut.

"Saya minta, awasi saya. Silakan dikiritik dan dijatuhi sanksi apabila saya melanggar prinsip dan nilai-nilai dalam perguruan dan paguyuban ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Relawan Gapura Nusantara, Marsekal TNI Purn Agus Supriatna menyebut, pihaknya akan kerja keras memenangkan Ganjar-Mahfud.



"Kami ada 22 perguruan jawara di Banten. Siap menangkan Ganjar-Mahfud di seluruh wilayah. Datang di setiap daerah. Ajak lima orang, ajak lagi dua orang. Mari menang terhormat bersama rakyat. Berjuang dengan sat set. Semoga diridhai Allah perjuangan dan niat baik kita," ajaknya.

Dalam kesempatan ini, ada momen unik. Tiba-tiba hadir sosok mirip Ganjar Pranowo. Sosok berambut putih dan berperawakan persis capres nomor urut 3 itu bikin kaget ratusan warga yang hadir. Mahfud tertawa saat Ganjar KW ini mendatangi dan menyalaminya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)