Panasnya Persaingan Debat Perdana Calon Presiden 2024! Selengkapnya Malam Ini di The Prime Show, Eksklusif di iNews

Rabu, 13 Desember 2023 - 16:55 WIB
loading...
Panasnya Persaingan Debat Perdana Calon Presiden 2024! Selengkapnya Malam Ini di The Prime Show, Eksklusif di iNews
Saksikan selengkapnya hanya di The Prime Show, malam ini (Rabu, 13 Desember 2023) pukul 21.00 WIB, dipandu oleh host spesial, Abraham Silaban, di iNews. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Debat perdana calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024 telah usai dengan intensitas tinggi, kemarin, Selasa (12/12/2023).

Perhelatan politik tersebut menjadi sorotan nasional dengan masing-masing capres tanpa cawapres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo menghadirkan sindiran tajam dalam adu argumen.

Ketiga calon presiden saling beradu argumen dalam debat berdurasi 120 menit, dengan fokus pada tema hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, dan kerukunan warga.

Ketika berbicara tentang pemberantasan korupsi, ketiga capres sepakat dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi melalui penguatan sistem dan lembaga terkait. Meskipun perdebatan berlangsung dengan tenang, atmosfer "panas" muncul saat pertanyaan terkait hak asasi manusia (HAM) dan penanganan isu di Papua muncul.

Isu tersebut memunculkan silang pendapat antara ketiga capres, namun suasana masih tetap kondusif.

Kemudian, visi-misi masing-masing capres dijelaskan secara rinci, memberikan gambaran kepada pemilih tentang pendekatan dan solusi yang mereka tawarkan untuk memajukan Indonesia. Perhelatan politik ini menciptakan ruang untuk tanya jawab bertema, menyoroti kebijakan yang menjadi fokus masing-masing kandidat. Debat ini menjadi ajang vital untuk memahami bagaimana para calon berencana mengelola negara dan menanggapi isu-isu krusial yang dihadapi Indonesia.

Masih ada empat debat lagi yang perlu dijalani oleh ketiga pasangan capres-cawapres Pemilu 2024. Debat capres-cawapres 2024 kedua dijadwalkan akan digelar pada Jumat (22/12). Adapun pada debat kedua ini dikhususkan bagi para cawapres saja. Akan ada tema baru untuk ketiga cawapres, yakni Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Lantas, bagaimana pandangan lengkap terhadap dinamika debat ini? Kami akan membahasnya secara tuntas dan eksklusif dalam dialog utama The Prime Show, langsung bersama narasumber-narasumber terkait.

Saksikan selengkapnya hanya di The Prime Show, malam ini (Rabu, 13 Desember 2023) pukul 21.00 WIB, dipandu oleh host spesial, Abraham Silaban, di iNews.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB Anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)
pixels